Sports

Menang di Semifinal, Greysia/Apriyani Vs Jongkolphan/Rawinda di Final Thailand Open I

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saat pertandingan semifinal.

BANGKOK, — Tiket final ganda putri Thailand Open I akhirnya bisa direbut pasangan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dari pasangan ganda putri Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan, Sabtu (16/1/2021).

Keberhasilan meraih tiket final Thailand Open I kali ini tidak lepas dari perjuangan keras Greysia/Apriyani pada laga semifinal yang berlangsung selama 75 menit.

Saat bertanding, Greysia/Apriyani tampil pantang menyerah saat menghadapi unggulan ketiga asal Korea Selatan tersebut. Pada gim pertama, Greysia/Apriyani selaku unggulan kelima kalah 15-21.

Beruntung, gim selanjutnya Greysia/Apriyani bangkit hingga mengalahkan pasangan Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan skor 21-15 dan 21-16. Kemenangan itupun membuat pasangan ganda putri itu melaju ke final.

Usai laga, Greysia Polii mengaku sangat emosional karena perjuangannya bersama Apriyani Rahayu membuahkan hasil. Dia menilai, kesuksesan menjaga mental bertanding setelah kalah pada gim pertama adalah kunci dari kemenangannya kali ini.

“Mereka (Lee/Shin) sangat kuat dan terus menekan kita sejak awal. Pada gim kedua, kami berhasil berbalik menekan dan memanfaatkan permainan,” ucap wanita berdarah Manado-Tomohon, Sulawesi Utara itu.

Greysia mengungkapkan, dia bersama Apriyani mendapatkan kepercayaan diri setelah mengunci gim kedua. “Kami berhasil menampilkan permainan terbaik karena kami tidak banyak berpikir. Saya merasa sangat emosional,” bebernya.

“Namun saya senang karena kerja keras kami terbayar. Kemenengan dan penampilan hari ini sangat penting untuk kami menuju Olimpiade Tokyo,” tukas Greysia.

Diketahui, capaian kemenangan itu membuat penantian tiga tahun lebih Greysia/Apriyani untuk merasakan final turnamen BWF kategori super 1000 berakhir. Sebelumnya, prestasi terbaik Greysia/Apriyani di turnamen BWF kategori super 1000 hanyalah semifinal China Open 2018.

Pada final Thailand Open I nanti, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menghadapi Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjan (Thailand) yang mengalahkan Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan) pada semi final.

Greysia/Apriyani tentu harus waspada pasangan tersebut masuk kategori ganda putri unggulan Thailand Open I. Jongkolphan/Rawinda merupakan ganda putri andalan tuan rumah dengan predikat unggulan ketujuh.

Greysia/Apriyani menjadi wakil Indonesia kedua yang berhasil melangkah ke final Thailand Open I. Wakil Indonesia lainnya yang berhasil lolos ke final terlebih dahulu adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dari sektor ganda campuran.

Praveen/Melati selaku unggulan kedua lolos ke final Thailand Open I seusai mengalahkan wakil Perancis secara straight game dengan skor 21-16 dan 23-21.

Pada partai final, Praven/Melati akan menghadapi wakil tuan rumah sekaligus unggulan pertama, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taeratttanachai.

Sumber: Kompas.com
Editor: Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top