Tomohon

MJLW Minta Masyarakat Hilangkan Perbedaan, Bersatu Lawan Covid-19

FB IMG 1589763322757 01
Ketua Komisi III DPRD Tomohon, Ir Miky J L Wenur MAP.

TOMOHON, liputankawanua.com – Untuk saat ini pencegahan dan penanganan Covid-19 dinilai lebih penting dan prioritas daripada saling menyalahi atau berprasangka buruk satu dengan yang lain.

Semua pihak wajib merapatkan semua energi positif dengan  mematuhi himbauan pemerintah, aparat TNI/Polri dan lembaga keagamaan, termasuk Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM.

Demikian Ketua Komisi III DPRD Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW) kepada wartawan, Minggu (5/4) 2020. Menurut MJLW yang juga Sekretaris Komisi Wanita/Kaum Ibu (WKI) Sinode GMIM, jika semua elemen bersatu melawan Covid-19, dipastikan negeri dan daerah ini akan terhindar dari wabah pandemi itu. 

“Covid-19 tidak melihat latar belakang status sosial, profesi, jabatan, agama, suku dan apalagi warna warni politik. Jadi semua harus bersatu melawan Covid-19. Contohnya, mematuhi himbauan pemerintah melakukan langkah-langkah pencegahan,” ujarnya.

Beriringan dengan langkah pencegahan dan penanganan, lanjut dia, mari doakan para tenaga medis, pemerintah dan semua stakeholder dalam upaya-upaya pencegahan dan penanganan Covid-19. “Kita pula mendukung pemerintah dalam upaya-upaya membantu masyarakat terutama yang berdampak langsung akibat mewabahnya Covid-19, seperti sopir penumpang, ojek dan tenaga/upah harian lainnya. Kita sepakat bahwa saat ini tidak ada pencitraan pemberian bantuan atau diakonia apalagi Pilkada ditunda. Semuanya itu untuk  kemanusian,” pungkas mantan ketua DPRD Tomohon tersebut.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top