Tomohon

Munas V ADEKSI di Lombok, Ketua DPRD Tomohon Terpilih Waketum

TOMOHON, liputankawanua.com — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon , menghadiri acara Musyawarah Nasional (Munas) V Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 10 hingga 13 Maret 2020.

Diketahui, Munas tersebut dibuka Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma’ruf Amin yang ditandai dengan pemukulan ‘Gendang Beleg’ didampingi Ketua Umum ADEKSI Ir H Armudji MH , Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah, Walikota Mataram H Ahyar Abdyh dan Ketua DPRD Kota Mataram H Didi Sumardi SH.

Ketua DPRD Djemmy J Sundah SE, mengapresiasi kegiatan tersebut. Munas, kata dia, sangat positif, karena di samping saling mengenal sesama anggota ADEKSI yang saat ini jumlahnya sekira 93 anggota, juga semakin memperkokoh komitmen untuk bekerja bersama pemerintah demi kemajuan bangsa dan negara khususnya masyarakat pada umumnya. “Melalui ADEKSI ini akan memperjuangkan hak dan kedudukan dari anggota dan pimpinan DPRD khususnya kepentingan masyarakat pada umumnya,” lugasnya.

Untuk diketahui, dalam Munas ADEKSI tersebut, telah memilih kepengurusan yang baru untuk periode 2020-2025 dan untuk Ketua Umum telah terpilih Sigit Karyawan (Ketua DPRD Kota  Palangkaraya), Sekjen Didi Sumardi (Ketua DPRD Kota Mataram) dan Bendahara yakni Balgis Diab (Ketua DPRD Kota Pekalongan). Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy J Sundah SE, dipercayakan sebagai Wakil Ketua Umum.

Editor: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top