Penulis : Terry Wagiu

TOMOHON, LiputanKawanua.com — Tahapan Pemilihan Kepala Derah (Pilkada) di Kota Tomohon masuk di Tahapan penentuan nomor urut. Hari ini, Kamis (24/9/2020), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon mengundi nomor urut pasangan calon.

Hasil undian nomor urut pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada Tomohon 2020 yakni, Jilly Gabriella Eman SE MM – Virgie Baker SS M.Si (JGE-VB) memperoleh nomor urut 1, Caroll Senduk SH – Wenny Lumentut SE (CS-WL) nomor urut 2, dan Robert Pelealu SH MM – Fransiskus Marselo Soekirno (Rose) nomor urut 3.

JGE-VB diusung Partai Golkar, Nasdem, Demokrat dan Hanura, CS-WL diusung PDIP dan Partai Gerindra semantara Rose berasal dari jalur perseorangan.

Pengundian yang dilaksanakan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon yang dihadiri terbatas. “Kami memang menjalankan tahapan ini sesuai arahan KPU Provinsi. Setiap pasangan maksimal hanya 9 orang, karena menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19,” ungkap Ketua Komisioner KPU Tomohon Haryanto Lasut MAP.

“Tahapan penentuan nomor urut calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon sudah selesai. Kami berharap, setiap pasangan calon terus menaati aturan-aturan yang berlaku sampai selesai, supaya pelaksanaan Pilkada ini boleh terlaksana dengan baik,” tukasnya.

Penulis: Richard Ering
Editor: Terry Wagiu