Minahasa

Panen Cengkih, Warga Desa Kaweng Minahasa Ditemukan Tewas Dalam Pondok

MINAHASA, Liputankawanua.com – Robert Tawalujan (61) warga Desa Kaweng, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, ditemukan tewas di pondok miliknya di perkebunan Tua, Sabtu (29/8/2020) sekitar pukul 10:00 Wita.

Menurut informasi, dari keterangan sang istri, jika suaminya ke kebun sehari sebelumnya untuk memetik cengkih. Lelaki Lefran yang bersebelahan kebun dengan korban sempat melihatnya sekitar pukul 06.00 Wita sedang memetik cengkih. Namun saat mulai hujan saksi berhenti memetik cengkeh, sedangkan korban masuk ke dalam pondoknya.

Ketika hujan berhenti saksi kembali memetik cengkeh, lalu sekitar jam 10.00 Wita Lefran merasa curiga karena korban yang tidak kedengaran dan kelihatan lagi. Bersama beberapa orang, mereka datang ke pondok korban.

Saat sampai di pondok mereka mendapati korban dalam posisi tergeletak dengan kepala menghadap ke tanah dalam posisi hendak mengganti celana. Setelah dicek, tubuh korban telah dingin dan sudah meninggal dunia. Kejadian tersebut langsung disampaikan saksi kepada pihak keluarga, pemerintah desa dan kepolisian. Selanjutnya mengevakuasi korban ke rumahnya.

Kasubag Humas Polres Minahasa Akp Ferdy Pelengkahu menjelaskan jika pihak keluarga telah menandatangani surat pernyataan untuk menolak dilakukan otopsi. “Menurut keluarga korban, sejak masih muda korban sudah mengalami penyakit Asma yang diduga menjadi penyebab kematiannya,” kata Akp Ferdy Pelengkahu.

Editor : Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top