Tomohon

Patuhi Aturan, JGE-VB Tak Kerahkan Massa Saat Mendaftar di KPU

Patuhi Aturan, JGE-VB Tak Kerahkan Massa Saat Mendaftar di KPU
Jilly Gabriella Eman SE MM dan Virgie Baker SS M.Si saat mendaftar di KPU Tomohon.

TOMOHON, LiputanKawanua.com – Menjadi pendaftar pertama sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, Jilly Gabriella Eman SE MM (JGE) dan Virgie Baker SS M.Si (VB) tampil simpatik dan mematuhi anjuran terkait Protap kesehatan.

Dari pantauan, saat mendaftar di KPU Tomohon, JGE-VB hanya di dampingi puluhan pengurus dari empat partai pengusung yakni Golkar, Demokrat Nasdem dan Hanura serta ratusan pendukung yang menamakan diri Komando Rajawali.

Kepada wartawan JGE mengungkapkan, bahwa dirinya bersama Calon Wakil Walikota VB memang tidak mengumpulkan masa untuk bersama-sama datang mendaftar. “Ya, kami tidak mengerahkan massa untuk datang mendaftarkan diri sebagai Calon,” ungkap Jilly saat Konferensi Pers yang digelar usai pendaftaran.

“Ini kami lakukan sesuai imbauan KPU dan pihak Kepolisian serta anjuran Mendagri, untuk menghindari penyebaran Covid-19,” terangnya.

Dia menjelaskan bahwa, untuk hal itu sudah seharusnya dilakukan pihaknya sebagai contoh kepada masyarakat. “Sebagai calon pemimpin kan kita harus menjadi contoh. Apalagi ini awal dari perjuangan sebagai calon Walikota,” terangnya.

“Setidaknya ini awal penilaian masyarakat terhadap kami sebagai calon pemimpin di Kota Tomohon,” tukasnya.

Sementara, Ketua Umum (Ketum) Komando Rajawali, Tommy Kaunang mengatakan, pihaknya sangat menghormati penyelenggara Pemilu. Sehingga memperhatikan aturan dan imbauan.

“Sebagian anggota Komando Rajawali secara spontan datang mengawal Jilly dan Virgie. Kalau dikerahkan, ribuan pendukung yang akan mengawal,” singkat Tommy.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top