Tomohon

Pemkot Gelar Konsultasi Publik Penyempurnaan RKPD Tomohon

TOMOHON, liputankawanua.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar Konsultasi Publik Dalam Rangka Penyempurnaan Rancangan Awal Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Tomohon Tahun 2021, bertempat di Hotel Villa Emita, Jumat (14/2/20).

Saat membuka kegiatan, Wali Kota Jimmy F Eman mengatakan, konsultasi publik ini merupakan momen yang sangat strategis untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan, yang mampu menjawab isu-isu strategis serta untuk mendapatkan masukan dan saran.

“RKPD Kota Tomohon Tahun 2021 dilakukan secara sistematis, terarah, terpadu dan tanggap terhadap perubahan. Berdasarkan pasal 14 Permendagri no 86 tahun 2017 penyusunan RPJPD, RPJMD dan RKPD dilakukan berbasis E-Planning,” jelasnya.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yakni, Pertama, mempedomani kebijakan nasional dan provinsi. Kedua, mendorong potensi daerah dalam pengembangan potensi ekonomi. Ketiga, peningkatan kesejahteraan masyarakat dan keempat yaitu sinergitas program.

“Forum ini merupakan amanah dari UU no 25 tahun 2014 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional. Sementara, tema pembangunan Kota Tomohon Tahun 2021 yaitu, Peningkatan Layanan dan Pengembangan SDM, Infrastruktur serta Pariwisata untuk Pertumbuhan yang Berkualitas dan Berwawasan Lingkungan,” pungkasnya.

Sebagai narasumber, Sekretaris BAPEDA Provinsi Sulawesi Utara Aldrin Edwin Anis. Turut hadir, Wakil Wali Kota Syerly A Sompotan, Sekretaris Daerah Harold Lolowang, Kepala Bapeltibangda Kota Tomohon Daniel Pontonuwu, jajaran Pemerintah Kota Tomohon, unsur pers, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Budaya, Tokoh Pemuda dan hadirin undangan.***

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top