Tomohon

Pemkot Rencanakan Berbagai Kegiatan Memeriahkan ‘Sweet Seventeen’ Tomohon

Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE.Ak CA.

TOMOHON, liputankawanua.com — Pada 27 Januari mendatang, Kota Tomohon akan genap berusia 17 Tahun. Untuk itu, guna memeriahkan ‘Sweet Seventeen’ yang bertema ‘Kompak dan Tangguh Adalah Kita, Bersama Kita Wujudkan Tomohon Kota Wisata Dunia’ ini, Pemerintah Kota (Pemkot) telah berencana menggelar sejumlah kegiatan.

Adapun berbagai tersebut yakni, jalan sehat dalam rangka pembukaan rangkaian kegiatan, kerja bakti di pekuburan umum kelurahan, ziarah ke makam mantan bupati minahasa dan wali kota Tomohon, bakti sosial, upacara HUT ke- 17 Kota Tomohon, sidang paripurna DPRD Kota Tomohon, pagelaran budaya, penyusunan buku progress report, pameran lomba seni foto dan tulisan tentang Tomohon menuju kota pariwisata, upacara di setiap kecamatan, lomba kebersihan antar kelurahan dan eco office antar perangkat daerah serta lomba olahraga antar kelurahan dan perangkat daerah.

“Untuk lebih memeriahkan acara ini, maka upacara dalam rangka HUT Kota Tomohon ke 17 Tahun akan diadakan di setiap kecamatan dengan Inspektur Upacara para camat setempat dan diikuti oleh seluruh pegawai yang ada di wilayah kecamatan tersebut,” ujar Wali Kota Jimmy F Eman melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Christo P Kalumata, Selasa (21/1/20).

Dijelaskannya, tujuan pelaksanaan upacara HUT Kota Tomohon di setiap kecamatan agar peringatan HUT ke- 17 ini dirasakan masyarakat dan menjadi milik semua masyarakat Kota Tomohon bukan hanya saja dirasakan Pemerintah Kota. “Semua hasil-hasil karya indah masyarakat bersama pemerintah Kota Tomohon dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Kota Tomohon,” tuturnya berdasarkan penyampaian wali kota.

Lanjut dia, kepada Jajaran Pemkot bersama seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon, Wali Kota Jimmy Feidie Eman mengharapkan untuk menyukseskan berbagai kegiatan ini. “Marilah kita bersama-sama sukseskan kegiatan ini. Suksesnya kegiatan ini merupakan kesuksesan Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon,” tukasnya.

Peliput: Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top