Penulis : Terry Wagiu

TOMOHON, – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran, yang dibuka oleh Wali Kota Jimmy F Eman, bertempat di Kantor Satpol-PP Kota Tomohon, Rabu (25/11/2020).

Eman mengatakan, sangat penting untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat tentang langkah-langkah pencegahan dini, sampai tatacara pemadaman dengan menggunakan tabung pemadam kebakaran, dengan menggunakan alat pemadam secara tradisional serta sistem evakuasi diri atau orang dan barang.

“Sehubungan dengan hal penanggulangan kebakaran bangunan dan lingkungan di Kota Tomohon, sangat perlu didukung oleh keberadaan Linmas untuk dapat meneruskan kepada masyarakat pada umumnya tentang langkah-langkah pencegahan dini, tanggap darurat serta evakuasi,” tuturnya.

Eman juga menginstruksikan kepada masyarakat selaku Warga Negara Indonesia yang baik, turut bertanggung jawab demi meminimalisir resiko kebakaran guna terciptanya ketentraman dan kenyamanan.

Kegiatan ini dihadiri, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tomohon Syske Wongkar, narasumber Hariyadi sebagai dosen ahli K3 UKIT dan Herry Kontra Kabid Pencegahan Kebakaran Kota Manado.***