Tomohon

Percepatan Penanganan Covid-19, Ketua DPRD Kembali Ingatkan Peran Masyarakat

IMG 20200406 WA0070 01
Suasana rapat di kantor DPRD Tomohon.

TOMOHON, liputankawanua.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kian ‘all out’ dalam penanganan Covid-19 di Kota Tomohon. Segenap potensi digunakan untuk meredam penyebaran pandemi global tersebut. Itu mencuat dalam rapat kerja DPRD Kota Tomohon, Senin (6/4) 2020, di ruang sidang DPRD.

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Djemmy J Sundah SE didampingi Wakil Ketua Caroll Senduk SH dan Wakil Ketua Erens D Kereh AMKL, kembali membicarakan sejumlah hal urgen menyangkut percepatan penanganan wabah virus Corona atau Covid-19 di Kota Tangguh.

Diakui Ketua DPRD Djemmy J Sundah SE, melalui rapat ini banyak masukan dari rekan-rekan pimpinan fraksi agar penanganan Covid-19 oleh pemerintah kota lebih ditingkatkan. “Beriringan dengan itu, seperti yang sudah disampai-sampaikan, bahwa peran dari masyarakat  sangatlah penting karena upaya yang telah dilakukan selama ini tidak akan berhasil apabila tidak ditunjang oleh masyarakat,” tandas Sundah.

Pihak DPRD, kata Sundah, juga telah memikirkan dampak sosial yang akan terjadi pada masyarakat dikaitkan dengan penanganan Covid-19. Untuk itu,  DPRD akan mengundang kembali pemerintah kota untuk rapat bersama. Hal ini terkait pemberian bantuan ke masyarakat sehingga tepat sasaran.

Berkaitan dengan itu, politisi vokal Partai Golkar mengingatkan, selain para tenaga medis, masyarakat merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Oleh sebab itu, membiasakan diri untuk hidup bersih dan disiplin setiap hari, dinilai akan menekan lajunya penyebaran virus Corona.

“Apabila anjuran-anjuran dari pemerintah diabaikan maka apa yang sama-sama kita harapkan pasti tidak akan maksimal. Jadi dengan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dengan mengikuti anjuran seperti sosial distancing dan physical distancing, maka penyebaran virus ini dapat kita putuskan dan diatasi,” kunci Ketua DPRD.

Hadir dalam rapat kerja, pimpinan dan anggota Fraksi Partai yakni Golkar Christo Bless Eman SE, Ladys Turang SE dan Jimmy Wewengkang. Selanjutnya, Fraksi PDIP meliputi Noldie Lengkong dan Hudson DN Bogia. Untuk Fraksi Restorasi Nurani yakni Cherly Mantiri SH dan Stanly R Wuwung ST . Selanjutnya, Sekretaris DPRD FF Lantang SSTP bersama jajaran.

Editor: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top