Tomohon

Perkuat Informasi Pembangunan, Pemerintah Kembangkan Aplikasi SIPD

Kegiatan Rapat Koordinasi Pemerintah Kota Tomohon

TOMOHON, LiputanKawanua.com — Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, CA membuka Rapat Koordinasi sistem informasi pembangunan daerah (E-Database) Kota Tomohon pada Selasa, (15/09/2020).

Walikota dalam sambutannya mengatakan di dalam informasi pembangunan daerah terdapat data perencanaan, analisis dan profil, serta informasi perencanaan pembangunan daerah. “Kini semuanya telah dituangkan ke dalam satu aplikasi berbasis web yaitu aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD),” bebernya.

Informasi pembangunan merupakan wadah untuk mengumpulkan dan mengolah data/informasi pembangunan daerah dan menjadi sarana untuk memperkuat koordinasi dan pengelolaan data serta informasi pembangunan daerah antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Walikota berkata kegiatan ini merupakan momen yang sangat strategis bagi kita untuk melihat tingkat keterisian data dan pemanfaatan data sesuai Permendagri 70 tahun 2019

Perlu diketahui narasumber dalam Rakor kali ini Direktorat Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Harry Irawan, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, MSc.
DIhadiri Kepala Bapelitbangda Kota Tomohon Drs. Daniel Pontonuwu.

RedaksiLK

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top