Tomohon

Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19, Harianto: Sosialisasi Tahapan Sangat Penting

Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19, Harianto: Sosialisasi Tahapan Sangat Penting

TOMOHON, LiputanKawanua.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon, Harianto Lasut MAP menjelaskan, bahwa sosialisasi tentang tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 sangat penting.

Hal tersebut, diungkapkan Ari (sapaan akrab Lasut) pada sosialisasi tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak kepada awak media, Senin (29/8/2020).

Menurutnya, sesuai Peraturan KPU Republik Indonesia (PKPU-RI) nomor 5 Tahun 2020, maka pelaksanaan Pilkada akan dilaksanakan pada 9 Desember.

“Nah, sosialisasi tahapan Pilkada sangat penting bagi masyarakat. Apalagi pemilihan serentak berlangsung dimasa pandemi Covid-19,” kata Ari.

Oleh sebab itu, lanjut dia, adanya sarana media baik cetak maupun elektronik, sosialisasi tahapan Pilkada bisa disebarluaskan kepada masyarakat. “Media adalah partner dan agen informasi KPU. Tentunya untuk menyampaikan kepada masyarakat soal apa yang sementara dan akan dilakukan oleh penyelenggara,” ungkap sesepu KNPI Tomohon tersebut.

Sementara itu Komisioner KPU Tomohon Divisi SDM, Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), Stenly Kowaas, mengungkapkan pihaknya sudah menyiapkan strategi dan motode khusus untuk sosialiasi kepada masyarakat.

“Jadi ada cara khusus yang akan ditempatkan KPU Tomohon, salah satunya sosialisasi digital dan konvensional. Untuk target, sementara kita menyesuaikan dulu dengan target nasional yakni 77,8 persen,” terang Stenly.

Dikatakan bahwa, pihaknya sudah menyusun rencana kerja divisi sosialisasi. “80 persen sosiasliasi dalam bentuk digital, dan 20 persen secara konvensional,” tukas Wartawan senior tersebut.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top