Berita Terkini

POKDAKAN Kembuan Meras Dikukuhkan Walikota Tomohon

POKDAKAN Kembuan Meras Dikukuhkan Walikota Tomohon
Foto: Walikota Tomohon, Caroll Senduk didampingi Kadis Tanakan dan Camat Tomohon Barat nampak melepaskan bibit ikan.

TOMOHON, — Walikota Tomohon, Caroll J A Senduk SH, mengukuhkan Kelompok Pembudidaya Ikan (POKDAKAN) Kembuan Meras, di Kelurahan Tara-Tara Dua, Kecamatan Tomohon Barat, Kamis (8/4/2021).

“Puji syukur kita panjatkan karena boleh mengukuhkan POKDAKAN Kembuan Meras. Semoga dengan dibentuknya kelompok ini, para anggota POKDAKAN Kembuan Meras dapat meningkatkan perekonomian,” ungkap Caroll usai pengukuhan.

Untuk itu, dia meminta, kelompok ini harus berjalan baik. Yang pasti, kata dia, pemerintah akan terus mendukung, baik bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) juga untuk Perikana, diantaranya alat Traktor serta bibit benih ikan melalui Dinas Pertanian dan Perikanan. “Selain itu juga, dengan adanya kelompok ini boleh mencapai kedaulatan pangan di kota Tomohon,” ucapnya.

Sementara, Ketua Kelompok Samuel J Lonta mengatakan, sangat mengucap syukur atas terbentuknya Kelompok tani ini. “Semoga kedepan dapat merubah perekonomian sehari-hari,” ujarnya.

“Terima kasih kapada Walikota Tomohon Caroll Senduk dan Dinas Pertanian dan Perikanan, yang mengukuhkan kami sebagai kelompok. Kedepan jika ada pelatihan dari Pemerintah Kota khususnya di Dinas Pertanian dan Perikanan, agar melibatkan kelompok ini, sehingga dapat melatih akan bagaimana membudidayakan ikan air tawar baik itu ikan Mujair dan Nila,” tukasnya

Usai pengukuhan, Walikota melakukan pelepasan bibit ikan di lahan POKDAKAN Kembuan Meras, bersama jajaran.

Turut mendampingi Walikota, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP, Camat Tomohon Barat John Gigir M.Pd, beserta jajaran Lurah se-Taratara Raya.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top