Penulis : Jesica Jes

SULUT, liputankawanua.com – Desa Moyongkota Baru terpilih sebagai pilot project Kampung Pengawasan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Hal itu ditandai dengan launching Kampung Pengawasan Anti Politik Uang pada Pilkada Serentak tahun 2020 Provinsi Sulawesi Utara oleh pimpinan Bawaslu Sulut Kenly Poluan, Rabu (11/11/2020).

Desa Moyongkota Baru sebagai Kampung Pengawasan karena merupakan salah satu desa yang masuk dalam Indeks Kerawanan Pemilih (IKP).

Poluan mengatakan jika hal itu merupakan salah satu upaya Bawaslu Sulut yang ingin menyelamatkan publik dari politik uang di Pilkada serentak tahun 2020 ini. Apalagi menurutnya tindakan politik uang akan berhadapan dengan sanksi pidana. Dan itupun akan berpotensi pada korupsi ketika calon Kepala Daerah terpilih nanti.

“Terima kasih atas sambutan baik untuk menjadikan Desa ini sebagai bagian dari program kami dalam menciptakan demokrasi di Pilkada berjalan baik,” pungkas mantan Ketua pengurus pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) ini.(mrc)