Tomohon

Sambangi 5 Lokasi Kerumunan, URC Totosik Beri Pemahaman Bahaya Covid-19

TOMOHON, liputankawanua.com — Upaya penanganan Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan oleh berbagai pihak. Langkah-langkah menghentikan penyebaran virus ini pun dilakukan oleh pihak Kepolisian yang ada di Kota Tomohon.

Mulai dari penyemprotan disinfektan di berbagai lokasi di kota berjuluk Relijius itu sudah dilakukan oleh pihak Polres Tomohon yang dinakhodai oleh, AKBP Raswin B. Sirait S.IK S.H M.Si tersebut.

Penanganan lain pun dilakukan oleh Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik, bentukan Polres Tomohon itu. Tim Khusus yang baru-baru ini mendapatkan penghargaan oleh Kapolres Tomohon lantaran kinerja baik ini menyambangi kerumunan warga di beberapa lokasi, Rabu (28/4) 2020.

“Ya, malam ini kami menyambangi lima lokasi dan mendapati kerumunan warga. Ini jelas berpotensi untuk penyebaran Covid-19,” ujar Kepala Tim (Katim) Totosik, Bripka Yanny Watung kepada wartawan usai melaksanakan patroli.

Dikatakannya, lokasi-lokasi yang disambangi bersama anggota Totosik lainnya itu, sebagian besar merupakan anak muda. “Ada yang kami bubarkan, dan ada yang kami beri pembinaan,” ucapnya.

“Kami juga memberikan pemahaman mengenai bahaya Covid-19. Memberikan imbauan terhadap masyarakat tersebut supaya menaati Maklumat yang sudah dikeluarkan oleh Kapolri dan Walikota Tomohon,” bebernya.

Hal tersebut, kata dia, dilakukan pihaknya dalam rangka penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polres Tomohon. “Kami selalu mengingatkan kepada masyarakat supaya tidak kumpul-kumpul sehingga menyebabkan kerumunan. Ini untuk keselamatan kita semua,” tukas Watung.

Terpisah, Kapolres Tomohon AKBP Raswin B. Sirait S.IK S.H M.Si, mengatakan bahwa pihaknya sangat mengharapkan kerja sama dari masyarakat. “Penanganan Covid-19 di Kota Tomohon ini butuh bantuan dan dukungan masyarakat semua. Patuhi semua aturan yang ada, jangan menganggap remeh masalah ini,” tegas Sirait.

“Kami yakin, jika kita saling menopang, saling support, pasti masalah Covid-19 di wilayah ini cepat teratasi,” tukasnya.

Diketahui, lokasi-lokasi yang disambangi URC Totosik yakni, tempat tambal ban di Kelurahan Talete Satu Kecamatan Tomohon Tengah, salah satu rumahbwarga di Jln. Maomang Kelurahan Talete Satu Kecamatan Tomohon Tengah tepatnya di belakang Alexashop Butique, sekumpulan pemuda di Kelurahan Paslaten Lingkungan II, Kecamatan Tomohon Timur, sekumpulan pemuda di Kelurahan Matani Satu, Lingkungan II Kecamatan Tomohon Tegah, dan salah satu rumah warga di Kelurahan Matani Satu, Kecamatan Tomohon Tengah.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top