Tomohon

Siswa SD dan SMP Tomohon Buat APD Dimomen Hardiknas

TOMOHON, liputankawanua.com – Seluruh siswa-siswi SD dan SMP se- Kota Tomohon terus berkreasi di tengah pandemi Covid-19.

Apalagi, disaat momen Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2020 di Kota Tomohon, para siswa ini melakukan kreasi pembuatan Alat Pelindung Diri (APD), seperti masker dan pelindung wajah atau face shield, dari rumah masing-masing.

Kreasi siswa disiarkan secara langsung dan disaksikan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman, dari ruang kerja kediamannya dalam metode Video Conference (Vidcon), Sabtu (2/5/2020).

Eman pun mengapresiasi akan pembuatan APD yang tentu sangat dibutuhkan ditengah penanganan penyebaran Covid 19 di Kota Tomohon. Kreasi dari para siswa ini juga mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

“Hasil dari siswa akan sangat berguna dalam pencegahan covid19, selaku Pemerintah Kota Tomohon, mengucapkan terima kasih atas sumbangsi dari adik-adik siswa yang berkreasi di tengah pandemi covid-19,” katanya, didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Juliana D Karwur.

Ia pun memberikan semangat kepada seluruh siswa untuk terus belajar, walaupun pada saat ini belajar di rumah masing-masing. Kepada seluruh pelaku pendidikan diajaknya untuk memanfaatkan teknologi, baik siswa, guru dan orang tua.

“Dengan balajar dari rumah menumbuhkan rasa empati dan kebersamaan antara anak/siswa dengan orang tua yang mungkin selama ini terbatas oleh waktu,” ucap Eman.

Kepada siswa diajaknya pula untuk terus berkreasi dengan memanfaatkan teknologi informasi. Walaupun pada masa pandemi tapi kreatifitas tidak boleh hilang tapi harus terus dikembangkan. Seperti saat ini, ditengah pandemi, para siswa di Kota Tomohon ikut berkreasi dengan membuat APD.

“Marilah kita semua didalamnya para siswa untuk tetap menjaga kesehatan, jaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih dan sehat, taati maklumat pemerintah kaitan pencegahan penyebaran covid-19, selalu berdoa meminta perlindungan dari Tuhan agar Kota Tomohon dalam perlindunganNya,” tutup Eman.

Untuk diketahui hasil APD dari para siswa akan didonasikan bagi tenaga kesehatan melalui Pemerintah Kota Komohon. Selain untuk tenaga kesehatan, APD lainnya untuk pribadi bersama anggota keluarga lainnya.

Peliput: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top