Minut

Sosialisasikan Pilkada, Bawaslu Minut Sasar Tokoh Masyarakat

MINUT, liputankawanua.com – Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) kabupaten Minahasa Utara (Minut) kembali menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara tahun 2020.

Kegiatan sosialisasi kepada generasi muda di Minahasa Utara ini digelar di Hotel Sutan Raja Kalawat Minut Jumat (06/11/2020) siang. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua Bawaslu Minut Simon Herman Awuy, SH.

Dalam sambutannya Awuy menyampaikan harapan agar kegiatan sosialisasi tersebut bisa membawah dampak positif bagi Tokoh Pemuda dan Pemudi dalam upaya bersama Bawaslu mengawal Pesta Demokrasi di Sulawesi Utara terlebih khususnya di Minahasa Utara.

“Kita semua berharap pesta demokrasi di Minut bisa berjalan dengan baik dan demokratis, untuk mewujudkannya tentu peran kita semua, termasuk tokoh tokoh pemuda Minut, dalam mengawasi pilkada 2020, sangat dibutuhkan,” kata Awuy.

Rocky Marciano Ambar, SH., LL.M., MMKn menambahkan, tujuan kegiatan tersebut agar generasi muda mempunyai kepedulian khusus bersama-sama dengan Bawaslu dalam mengawal pesta Demokrasi pada Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara Tahun 2020.

Kata Ambar, mengawal pesta Demokrasi bukan hanya tanggung jawab dari Penyelenggara saja, tetapi juga tokoh Pemuda dan Pemudi. Semua harus berperan memberikan edukasi-edukasi kepada masyarakat dengan kapasitas sebagai Tokoh Pemuda dan Pemudi yang berada di lingkungan atau tempat-tempat Peribadatan umat beragama contohnya di Gereja maupun di Masjid.

“Posisi ini sangat baik dalam memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana proses Demokrasi, agar masyarakat dalam menggunakan hak pilih nanti pada tanggal 9 Desember 2020 tidak mudah ditunggangi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.(mrc)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top