TOMOHON, – Sukacita melimpah di perayaan Pra Natal Pemerintah Kota Tomohon. Menyambut kelahiran sang Juru Selamat, dimaknai jajaran Pemerintah Kota Bunga meski di tengah suasana Pandemi.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman mengatakan, hendaklah seluruh umat percaya kepada Yesus Kristus untuk hidup saling mengasihi. Sejalan dengan tema perayaan kegiatan yakni, Hidup Bersama Sebagai Keluarga Allah dan sub tema Hendaklah Kamu Sehati Sepikir Dalam Satu Kasih, Satu Jiwa, Satu Tujuan.

“Selamat menyongsong Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari Tahun 2021 kepada kita sekalian. Dengan harapan semoga tuhan akan selalu menyertai kita semua, dalam karya dan pengabdian. Perayaan pra Natal bersama jajaran Pemerintah Kota Tomohon, saat ini adalah perayaan menyambut kedatangan raja damai, dalam upaya bersama menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kota Tomohon. Guna mewujudkan panggilan iman sebagai orang yang percaya untuk menyatakan kabar baik, jaminan kesehatan dan keselamatan kepada setiap orang. Kiranya perayaan Natal tahun ini akan membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi kita semua, untuk membangun hari esok yang lebih baik,” terang JFE, sapaan akrab wali kota, di sela kegiatan yang dilaksanakan di Anugerah Hall, Selasa (1/12/2020).

Dalam kesempatan penuh kehangatan tersebut, JFE turut menyampaikan pesan kepada aparatur sipil di jajaran Pemerintah Kota Tomohon untuk bersatu guna mencapai tujuan, dengan tetap menjaga kekompakan di seluruh lini masing-masing perangkat daerah. Dengan berlandaskan prinsip kerja keras, dan berbuah demi satu tujuan untuk Kota Tomohon semakin baik dan terdepan.

“Meskipun diperhadapkan dengan tantangan Covid-19 yang tentunya mempengaruhi setiap sendi kehidupan kita. Namun dengan satu kekompakan yang kita miliki selama ini, kita bersyukur pembangunan di Kota tomohon dapat berjalan dengan baik. lewat perayaan menyambut natal saat ini, saya mengajak kepada kita sekalian untuk mewujudkan komitmen pembaharuan iman, satu hati dan satu suara dalam spiritualitas kerukunan yang penuh kerendahan, saling berempati dan saling mendukung antara satu dengan lainnya, sehingga sukacita dalam merayakan Natal tahun ini, akan semakin berarti bagi individu, begitu juga untuk orang banyak. Sebagai orang beriman, kita semua dituntut untuk merefleksikan makna Natal tersebut dalam setiap dimensi kehidupan kita sebagai aparatur pemerintahan. maka makna perayaan pra Natal akan tercermin dalam keiklasan dan tanggungjawab kita sebagai pelayan masyarakat. Hal ini adalah bagian dari pelayanan prima kepada masyarakat umum,” terang JFE.

Wali kota dua periode ini pun memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran pemerintahan di Kota Tomohon. Karena mampu mengantisipasi dan tetap kompak melaksanakan tupoksi masing-masing, meskipun ada kebijakan regulasi akibat pandemi Covid-19. “Yang mengacu pada Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020 tentang Refocusing Kegiatan, Realokasi Anggaran Barang dan Jasa. Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, sehingga tetap mengedepankan pelayanan masyarakat yang bersifat strategis dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kota Tomohon,” sebut JFE.

Pemimpin murah senyum ini pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Sekretaris Kota Tomohon Ir. Harold Victor Lolowang. Yang pada tanggal 1 Desember 2020 memasuki purna tugas. “Terima kasih sebesar-besarnya atas pengabdian dan dedikasi bagi Pemerintah Kota Tomohon. Kiranya beliau dapat menjadi teladan dan motivator, bagi seluruh ASN di Kota Tomohon. Dimana semasa bertugas, terus menunjukkan profesionalisme dan dedikasi,” ujar Eman.

Setelahnya, JFE didampingi Ir Harold Lolowang dan Ketua DWP Tomohon menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada para tokoh agama. Di kesempatan ini juga, wali kota turut menyerahkan surat keputusan menjadi Pelaksana Harian Sekretaris Kota Tomohon kepada Juliana Dolvin Karwur. Diketahui, menjadi khadim dalam ibadah syukur kali ini Pdt. Arthur Massie, MTh.***