Tomohon

Sundah: Jamin Keselamatan Pemilih di Hari Pencoblosan

Sundah: Jamin Keselamatan Pemilih di Hari Pencoblosan

TOMOHON, liputankawanua.com –Ketua DPRD Djemmy J. Sundah, SE menghadiri sekaligus menjadi narasumber di kegiatan Sosialisasi Pemantauan Perkembangan politik di Daerah, tengah pekan lalu, di Homestay Uluindano, Kecamatan Tomohon Selatan. Dalam gelaran yang diinisiasi Badan Kesbangpol Daerah Kota Tomohon. Sundah menekankan, sejak awal berdirinya Kota Tomohon di tahun 2003. Kota Bunga, telah melaksanakan tiga kali gelaran pesta demokrasi masing-masing di tahun 2005, 2010 dan 2015. Pun dengan pemilihan legislatif yang digelar akhir kali 2019 lalu.

“Pilkada saat ini dilaksanakan di masa pandemi Covid-19, tidaklah mudah memang. Ancaman terbesar adalah pilkada dapat menjadi kluster penularan yang masif, jika tidak dilakukan upaya – upaya pencegahan dan kontrol yang ketat,” ungkap Sundah.

Selain memberikan imbauan bagi penyelenggara dan SKPD terkait. Besar harapan DPRD Tomohon, pelaksanaan pesta demokrasi dapat berjalan aman, damai dan sehat tentunya.

“Karenanya saya berharap keterlibatan seluruh jajaran pemerintahan untuk memantau secara dekat dan berjenjang. Seluruh proses pelaksanaan pilkada sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, menjadi cara yang efektif untuk menangkal berbagai ancaman timbulnya gangguan bahkan kerawanan dan konflik horisontal di tengah masyarakat. Selain itu tentunya, dapat menjamin keselamatan masyarakat. Mari berpesta demokrasi dengan damai, seiring dengan datangnya momen Natal. Salurkan hak pilih, patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kajari Tomohon Immanuel Richendryhot SH MH, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Harbeth Andi Amino Sinaga SIP, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashary Gatot, SIK. MH, Ketua KPU Tomohon Drs. Haryanto Lasut, MAP, camat se Kota Tomohon dan Lurah se Kota Tomohon.

T.A.W

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top