Berita Terkini

Sundah: Semangat Persatuan dan Kesatuan, Kunci Lawan Pandemi

Sundah: Semangat Persatuan dan Kesatuan, Kunci Lawan Pandemi

TOMOHON, Liputankawamua.com — Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy J Sundah SE, bersama-sama dengan jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Selasa (10/11/2020), menggelar upacara Peringatan Hari Pahlawan, di Lapangan Kompleks Mall Pelayanan Publik, Wale Kabasaran.

Dalam sambutan Menteri Sosial RI Juliari P Batubara, yang dibacakan Inspektur Upacara Sekretaris Kota (Sekkot) Ir Harold Lolowang menyatakan, momentum peringatan Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 november saja. Namun, lebih dari itu, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan
Republik Indonesia (NKRI) perlu terus dikenang oleh kita semua sebagaimana tema hari pahlawan tahun 2020, yaitu “Pahlawanku Sepanjang Masa”

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy J Sundah SE mengatakan, segala jerih payah dan spirit perjuangan para pahlawan. Kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi, masyarakat Kota Religius untuk meneruskan perjuangan mereka.

“Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi covid-19 yang saat ini melanda dunia,” ujar Politisi Low Profile ini.

Lanjut dikatakan, Kader Senior Beringin ini, meskipun Kota Bunga masih terus berkutat dengan pandemi Covid-19, peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. “Bahkan dapat menambah etos kerja, menyuplai energi tambahan untuk mengunggah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.
Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain,” papar Sundah.

Sembari menambahkan, kiranya seluruh masyarakat Kota Sejuk, agar terus bersinergi dengan pemerintah untuk bersama-sama memajukan. Sekaligus menyukseskan seluruh program dan cita-cita, mewujudkan Tomohon yang lebih maju, sejahtera dan tangguh.

Turut hadir dalam kegiatan Sekretaris Dewan Fransiskus Lantang SSTP, jajaran forkopimda Pemkot Tomohon, para ASN dan undangan lainnya.

Peliput: Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top