Bisnis dan Ekonomi

Tak Hanya Setrum, PLN Kini Buka Layanan Internet, Unlimited Hanya 185 Ribu

Tak Hanya Setrum, PLN Kini Buka Layanan Internet, Unlimited Hanya 185 Ribu
Foto: Dirut PLN, Zulkifli saat launching layanan fixed broadband internet bernama ICONNET

JAKARTA, – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero, kini merambah bisnis baru. Tak hanya mengurus setrum, saat ini membuka layanan fixed broadband internet bernama ICONNET.

Dari informasi, layanan internet ini bisa dibeli masyarakat tanpa batas (unlimited) dengan tarif mulai Rp 185 ribu per bulan.

Hal itu, dikatakan Direktur Utama Dirut PLN, Zulkifli, saat peluncuran ICONNET di YouTube (ICON+) Selasa (1/6/2020). Menurutnya, layanan internet ICONNET dikelola anak usaha PLN yaitu PT Indonesia Comnets Plus (ICON+).

“Dengan masuk ke bisnis penyediaan internet, perusahaan siap bersaing dengan operator lain yang sudah lebih dulu ada. PLN siap bersaing dengan kompetitor penyedia layanan internet lainnya seperti IndiHome, First Media, BizNet, dan lain-lain,” ungkap Zulkifli.

Dia (Zulkifli-red) melanjutkan, layanan internet ICONNET disediakan secara andal (reliable), terjangkau (affordable), dan unlimited (tanpa batas) bagi masyarakat seluruh Indonesia.

Dari informasi, ada empat layanan internet unlimited ICONNET yang bisa dibeli masyarakat, yakni ICONNET 10 dengan harga Rp 185 ribu per bulan, ICONNET 20 dengan harga Rp 207 ribu per bulan, ICONNET 50 dengan harga Rp 297 ribu per bulan, dan ICONNET 100 seharga Rp 427 ribu per bulan.

Harga tersebut belum termasuk PPN dengan kecepatan internetnya bervariasi sesuai paket yang dipilih mulai dari 10 Mbps hingga 100 Mbps. Karena baru diluncurkan, biaya instalasi seharga Rp 250 ribu pun gratis.

Selain itu, PLN juga menawarkan paket ICONNET Packages+TV dengan harga mulai Rp 352 ribu per bulan hingga Rp 594 ribu per bulan. Untuk upgrade kecepatan 10 Mbps, harga tetap 5 Mbps selama dua bulan.

Penulis: Terry Wagiu
Editor: Rheva

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top