Tomohon

Terdampak Wabah Covid-19, WL Bantu Wartawan Tomohon

Anggota DPRD Sulawesi Utara, Wenny Lumentut SE.

TOMOHON, liputankawanua.com — Seakan tak ada hentinya, kasus Virus Corona (Covid-19) di Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) terus bertambah. Pemerintah pun tak bisa memastikan kapan virus asal Kota Wuhan, Cina, ini berhenti beraksi di kota Religius tersebut.

Dampak buruk terhadap perekonomian akibat Covid-19 ini, malanda seluruh lapisan masyarakat termasuk para Wartawan yang bertugas di kota sejuk itu.

Hal tersebut pun mendapatkan perhatian dari anggota DPRD Provinsi Sulut, Wenny Lumentut SE (WL). Ketua fraksi Nyiur Melambai tersebut membantu para pewarta biro Tomohon dengan membagikan paket sembako, Senin (18/5) 2020.

Bantuan tersebut berupa, Beras 5Kg, Mie Instan 10 bungkus, Gula Pasir dan Minyak Goreng.

Kepada wartawan WL mengungkapkan, dirinya sangat prihatin terhadap perekonomian yang saat ini memburuk akibat wabah Covid-19. “Iya, masyarakat tidak bisa beraktifitas dengan baik. Tentunya itu berefek buruk pada perekonomian. Efek buruk itu juga pasti sangat dirasakan teman-teman wartawan yang ada di Tomohon,” ucap politisi partai Gerindra tersebut.

“Bantuan yang saya berikan ini tidak banyak. Tapi, saya berharap ini boleh membantu teman-teman wartawan,” ucap WL.

Dirinya juga berpesan supaya para wartawan yang ada di Kota Tomohon untuk tetap memperhatikan anjuran-anjuran penanganan Covid-19. “Berprofesi sebagai jurnalis tentunya sangat beresiko di tengah pandemi corona ini. Setiap wartawan pasti bertemu dan kontak dengan siapa saja. Untuk itu, saya berpesan supaya teman-teman tetap waspada dan jaga kesehatan,” ujarnya.

“Semoga wabah ini cepat berlalu. Supaya masyarakat dan teman-teman wartawan boleh beraktifitas normal tanpa dibayang-bayangi bahaya Covid-19,” tukasnya.

Diketahui, Anggota DPRD Sulut utusan masyarakat Tomohon-Minahasa tersebut sebelumnya sudah menyalurkan bantuan terhadap Wartawan. Bantuan ini merupakan kali yang kedua disalurkannya kepada jurnalis yang melaksanakan liputan di Kota Tomohon.***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top