Tomohon

Upayakan Strategi Pembangunan, JFE: Konsepkan Responsif Gender

TOMOHON, LiputanKawanua.com – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA Menegaskan untuk menyusun konsep Responsif Gender, hal itu dikatakamnya pada kegiatan Pelatihan Pengarusutamaan Gender (PUG), Selasa, (28/07/2020).

Walikota Tomohon yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tomohon Ir. Harold V Lolowang, M.Sc. menghadiri dan membuka kegiatan Pelatihan Pengarusutamaan Gender. “Kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan strategi pembangunan daerah,” beber Lolowang.

JFE melalui Sekda dalam sambutannya mengatakan peserta pelatihan akan memahami Pengarusutamaan Gender dan Perencanaan Penganggaran Responsif Gender. “Pastinya dapat menyusun ¬†program/kegiatan yang responsif gender pada perangkat daerah masing-masing,” ucapnya.

Dia melanjutkan bahwa pengarusutamaan gender merupakan strategi yang dibangun untuk mengintegrasikan gender menjadi satu dimensi integral. “Ya, dari perencanaan, penyusunan, pelaksanaan, pemantauan, dan evaluasi atas kebijakan pembangunan,” ungkap JFE.

Diketahui konsep perencanaan responsif gender yaitu suatu proses perencanaan dan penganggaran program dan kegiatan pembangunan yang mampu menjamin unsur keadilan terutama bagi perempuan dan laki-laki, anak-anak, lansia dan penyandang disabilitas.



Redaksi LK

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top