Valentino Rossi Resmi Pensiun Dari MotoGP, Marquez: Saya Pikir Dia Akan Balapan Lagi

  • Bagikan
Valentino Rossi Resmi Pensiun Dari MotoGP, Marquez: Saya Pikir Dia Akan Balapan Lagi
Valentino Rossi Resmi Pensiun Dari MotoGP, Marquez: Saya Pikir Dia Akan Balapan Lagi

KAWANUA Sports, – MotoGP 2021 menjadi tahun terakhir Valentino Rossi menapaki karier di dunia balap motor. Pasalnya, Kamis 5 Agustus 2021 malam, pembalap berjuluk The Doctor itu menyatakan pensiun dari MotoGP akhir tahun ini.

Diketahui, selama 24 tahun tahun berkarir di dunia balap, Rossi meninggalkan segudang prestasi. Ia menjadi salah satu pembalap dengan gelar juara dunia terbanyak sepanjang sejarah.

Pembalap berusia 42 tahun itu mencatat sembilan gelar juara dunia, yang terdiri dari satu gelar di kelas 125cc dan satu di kelas 250cc. Sedangkan, tujuh lainnya ia bukukan ketika sudah masuk di level tertinggi yakni MotoGP.

BACA JUGA: Cetak Sejarah Lolos ke Final, Wenny Lumentut Support Keke Tomohon di Olimpiade Tokyo 2020

Sepanjang kariernya, Valentino Rossi memiliki beberapa rival, salah satunya Marc Marquez. Marc Marquez membuntuti Valentino Rossi dalam hal juara dunia di kelas MotoGP dengan enam gelar.

Bahkan, dapat disebut Valentino Rossi mulai tercecer semenjak Marc Marquez muncul di kelas MotoGP sejak 2013.

Meski berstatus rival dan kerap terlibat masalah baik di dalam maupun di luar sirkuit, Valentino Rossi tetap jadi idola Marc Marquez.

Keputusan Valentino Rossi pensiun, membuat pembalap Tim Repsol Honda itu terkejut. Awalnya, The Baby Alien, julukan Marc Marquez mengira Valentino Rossi masih eksis membalap di MotoGP 2022.

Dia (Marquez-red) tak menyangka, sang The Doctor secepat ini memutuskan untuk pensiun. Ia sebenarnya berharap, Valentino Rossi dapat kembali bersaing di ajang MotoGP. Setidaknya, satu tahun lagi.

“Saya pikir dia akan balapan lagi,” kata Marquez dikutip dari laman Italy 24 News, Jumat (6/5/2021).

Dikatakan, mundurnya Rossi membuat dirinya tidak menyangka. Dia mengaku, saat mendengar di TV Spanyol bahwa Rossi akan memberikan kuliah, dipikirnya akan mengatakan siap menjalankan satu tahun ekstra dengan timnya.

“Dan itu sebenarnya yang ingin kami semua lihat di paddock, karena akan menyenangkan melihatnya balapan di timnya bersama saudaranya,” ucap Marquez.

Bagaimanapun, lanjut dia, keputusannya pantas, dia telah membuat karier selama 25 tahun dengan hasil yang luar biasa, ia adalah legenda.

“Saya pikir itu membawa begitu banyak ke trek. Kami belajar banyak darinya, serta telah membawa begitu banyak ke sepeda motor. Karier olahraganya unik,” tukas Marquez.

Dari informasi, di MotoGP 2022, Valentino Rossi akan fokus dengan timnya yang bernama Aramco Racing VR46.

Sejauh ini, adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini, digadang-gadang akan membela tim tersebut. Sementara, satu slot pembalap lagi belum diketahui siapa penghuninya.

Sumber: Okezone.com
Editor: Redaksi LK

  • Bagikan