Politik dan Pemerintahan

Walikota Tomohon Hadiri Ibadah Syukur HUT ke 1 Jemaat Wilken Paslaten

Foto: Suasana perayaan HUT ke 1 Jemaat GMIM Wilken Paslaten

TOMOHON, – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE.Ak CA, menghadiri Ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) pertama Jemaat GMIM “Wilken” Paslaten, Wilayah Tomohon Satu yang dilaksanakan di gedung gereja, Selasa (2/2/2021).

Ibadah yang dirangkaikan dengan penerimaan Pdt Sjenie Rumbay S.Th sebagai pendeta jemaat tersebut dipimpin oleh Pdt Julien Sagai Karwur S.Th.

Walikota Tomohon Jimmy Eman pada kesempatan itu menyampaikan selamat merayakan hari ulang tahun ke-1 kepada segenap jemaat GMIM wilken. ”Dengan perayaan ini, kita semua tentu menaruh harapan yang sangat besar dengan keberadaan ini agar nantinya gereja ini akan senantiasa menjadi berkat bagi jemaat, pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon serta meningkatkan perilaku hidup bergereja dan bermasyarakat yang kokoh, kuat dalam iman, harap dan kasih,” harap Eman.

”Saya percaya, momen ini memberikan semangat baru bagi seluruh jemaat di tempat ini, untuk dapat bekerja dan berkarya dalam pelayanan bergereja dan bermasyarakat,” ujarnya.

Kepada perangkat pelayanan yang ada serta didukung oleh segenap anggota jemaat, Eman berharap, agar dapat bekerja sama dalam pelayanan serta saling menghargai dan menopang satu dengan yang lain. Sehingga, dalam pelayanan sebagai kesatuan gereja mempunyai modal yang kuat dalam menghadapi cobaan, tantangan dan pergumulan dalam pelayanan.

”Saya juga berharap, peran serta dari seluruh jemaat GMIM Wilken Paslaten untuk senantiasa menjadi mitra kerja pemerintah dalam menjabarkan dan mengaktualisasikan berbagai kebijakan dan program pembangunan dalam masyarakat di tengah pandemi covid-19,” ucap Eman.

Dalam segala aktivitas, lanjut Walikota dua periode itu, patuhi dan terapkan protokol kesehatan yang telah di tegaskan lagi melalui peraturan daerah yang baru saja di tetapkan yakni mengatur peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid-19 di Kota Tomohon.

”Mari kita semua berperan aktif dalam upaya pencegahan dan pengendalian covid-19 di Kota Tomohon dengan tetap menerapkan 5 m yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Sehingga, tidak terjadi penyebaran pandemi covid-19 yang lebih luas di kota yang kita cintai ini,” ujarnya.

Eman mengimbau, dalam menghadapi kondisi cuaca di Kota Tomohon sekarang ini, agar kita tetap waspada dan selalu berhati-hati dengan bencana yang kapan saja bisa terjadi. ”Yang paling penting agar kita semua senantiasa mendoakan Kota Tomohon tercinta ini,” tukasnya.

Sebelumnya ketua panitia HUT Pnt Jilly Gabriela Santoso Eman SE MM menjelaskan bahwa Jemaat Wilken Paslaten adalah jemaat GMIM ke-1000 yang ditahbiskan sekaligus diresmikan pada 2 Februari 2020, Induknya jemaat Maranatha Paslaten. Jumlah kolom baru 4 kolom 70 KK 275 jiwa.

Hadir Pdt Johny Joice Palilingan MTh, sebagai ketua jemaat Wilken, unsur BPMW Tomohon satu bersama Pelsus dan jemaat Wilken.
para Pelsus Jemaat Maranatha Paslaten, Plh Sekot bersama Jajaran Perangkat Daerah Pemkot Tomohon.***

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top