Tomohon

Wujudkan Kota Tomohon Destinasi Pariwisata Dunia, ASN Dispar Dibekali

Suasana pelatihan di Kompleks Taman Wisata Alam.

TOMOHON, — Dalam rangka menopang cita-cita dan tujuan menjadikan Kota Tomohon destinasi pariwisata, baik skala nasional dan internasional. Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota Tomohon. Satu diantaranya, dengan menggelar In House Training Dalam Rangka Peningkatan Kualitas SDM dan Capacity Building bagi ASN di Dinas Pariwisata Kota Tomohon. Dalam gelaran yang dilaksanakan, di Kompleks Taman Wisata Alam, Jumat (27/11/2020).

Walikota Tomohon Jimmy F Eman menyatakan, kegiatan ini jadi langkah strategis guna memberikan pemahaman yang sama kepada para peserta khususnya aparatur di Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon, dalam meningkatkan kualitas kinerja baik perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan kegiatan serta pelayanan masyarakat di Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon.

“Mendukung dan mewujudkan visi Tomohon sebagai Kota Pariwisata dunia. Sehingga melalui pengertian dan pemahaman tersebut, diharapkan seluruh peserta serta stakeholder pariwisata. Nantinya mampu melaksanakan proses perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan secara benar dan tidak mengabaikan aturan,” ujar JFE, sapaan akrabnya.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa selama ini, kata dia, dalam perencanaan, pelayanan sampai dengan pengendalian kepariwisataan selalu dianggap rentan dengan terjadinya keluhan maupun penyimpangan. Dalam kegiatan dan anggaran, kenyataan ini hendaknya benar-benar perlu kita perhatikan.

“Karena itulah, saya berharap kepada seluruh peserta agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Berbagai materi yang nantinya akan disampaikan oleh para narasumber supaya benar-benar dipahami. Sehingga dalam penerapannya di lapangan tidak menyalahi aturan. Sekaligus memberikan kepuasan dan pelayanan prima kepada masyarakat pelaku pariwisata dan wisatawan,” tukasnya.

Turut hadir para narasumber Tim Wali Kota Untuk Percepatan Pelayanan Publik Arnold Poli, Ketua Dewan Pengawas Himpunan Pramuwisata Indonesia Roy Koleangan, Asisten Administrasi Umum O D S Mandagi, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Masna Pioh, serta para peserta.***

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top