Politik dan Pemerintahan

Youddy Moningka Dicopot, DPP Ambil Alih Demokrat Tomohon

Foto: Pengurus DPC Partai Demokrat Tomohon usai pelaksanaan syukuran di Sekretariat yang baru.

TOMOHON, — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) mengambil alih kepemipinan Partai Demokrat Kota Tomohon yang sebelumnya dikendalikan oleh Youddy YY SIP. Rocky Amu yang diketahui Sekretaris BP-OKK DPP, ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Demokrat Kota Tomohon.

Pengambilalihan kemudi Partai berlambang Mercy di Kota Bunga ini dilakukan pasca Pemerintah Pusat menolak hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang.

“Ya, saya ditugaskan sebagai Plt Ketua DPC Demokrat Tomohon melalui Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekretaris Jendral,” ungkap Rocky kepada sejumlah wartawan usai melaksanakan ibadah syukur di Kantor Sekretariat Demokrat Tomohon yang baru, Rabu (7/4/2021).

Sebagai Plt Ketua Demokrat Kota Tomohon, dirinya memberi peringatkan bagi pihak-pihak yang mengatasnamakan pengurus Partai Demokrat, dan sengaja memakai tanda gambar, membuat statement atas nama Partai Demokrat diluar dari Kepengurusan yang sah dalam hal ini hasil Kongres Maret 2020 di Jakarta, yang telah di sahkan oleh Menkumham. “Kami akan persoalkan secara hukum, jika ada yang melakukan itu,” tegas Rocky.

Meski begitu, lanjut dia, jika ada kader dan pengurus PD, Eks Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) di Sulut, khususnya di Kota Tomohon yang mau bertobat dan ingin kembali lagi ke rumah besar Partai Demokrat, pihaknya sangat terbuka dan mempersilahkan. “Harus antri di barisan paling belakang dan dimulai dari titik nol sebagai kader baru. Kesetiaan, loyalitas serta kepatuhan dan ketaatan terhadap aturan dan ketentuan partai, adalah yang utama bagi kami,” tukasnya.

“Saat ini kami kembali fokus dengan agenda dan program pro rakyat Partai Demokrat sesuai Instruksi Ketua Umum AHY. Seperti, program WIFI gratis untuk pendidikan, UMKM dan lain lain dan kembali lanjutkan berkoalisi dengan rakyat sesuai tag line kita, Partai Demokrat Terus Berkoalisi dengan Rakyat,” tukasnya.

Diketahui, Youddy YY Moningka SIP dicopot dari Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tomohon lantaran ikut dalam KLB Deli Serdang waktu yang lalu.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top