BITUNG, – Gelaran reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung Steifly Tangka, berlangsung alot. Sederet persoalan menyangkut infrastruktur publik menyeruak.

Hal itu disampaikan saat kegiatan reses masa persidangan ketiga Steifly Tangka di kelurahan Tendeki, Kecamatan Matuari, Kota Bitung.

Keluhan warga Tendeki berawal dari ibu Dolly Umboh, warga RT 1. Ia mengkritisi soal jaringan WiFi, drainase di depan gereja Advent serta air bersih.

“Selain jaringan WiFi, soal drainase di muka gereja Advent. Jika hujan, air masuk ke gereja,” ketus dia.

Demikian juga disampaikan Exel Lumingkewas. Dia meminta adanya pemasangan lampu jalan di dekat jembatan Tendeki yang sebelumnya telah dipasang anak-anak muda organisasi west club.

Selanjutnya, Donald Kalangie. Menurut dia, jalan yang ada di dekat jembatan rusak parah dan tidak ada perhatian pemerintah.

“Sementara itu, untuk proposal bantuan gereja Advent yang sudah dimasukkan belum ada respons dari pemerintah. Oleh sebab itu, kami sangat berharap pada anggota dewan Steifly Tangka untuk dapat membantu,” pintanya.

Menyikapi aspirasi warga, anggota DPRD Steifly Tangka yang juga Ketua Partai Perindo Kota Bitung, langsung bersikap.

Ia menyatakan siap untuk mengawal aspirasi-aspirasi warga. “Untuk permasalahan yang ada di Tendeki soal lampu jalan, sudah disampaikan kepada dinas terkait. Ternyata belum ada realisasi. Saya akan komunikasikan kembali dengan kadis untuk diperhatikan,” tandas politisi merakyat itu.

Begitu juga untuk persoalan terkait drainase, jalan dan Wifi. “Kami akan komunikasi dengan dinas terkait dan saya akan bawah semua dalam rapat paripurna. Saya mengucapkan banyak terima kasih pada masyarakat yang sudah datang menyuarakan aspirasi dalam reses ini,” lugas Steifly.

Pelaksanaan reses dihadiri Sekretaris Dewan (Sekwan), Jackson Ruaw. Dia turun langsung memantau kegiatan reses semua anggota dewan.

“Kedatangan saya hanya memonitor pelaksaan reses para anggota dewan. Jadi, mendemgar langsung keluhan atau aspirasi masyarakat,” sembur birokrat senior tersebut.