TOMOHON,- Anggota DPRD Tomohon, Ladys Turang SE, bereaksi positif usai Prabowo Subianto meminang Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Bagi Ladys, diumumkannya Gibran sebagai Cawapres mengingatkan dia saat maju sebagai Calon Legislatif Tahun 2009 lalu.

“Kisah hari ini, mengingatkan saya tentang kejadian 14 tahun lalu, saat pertama kali mencalonkan diri di umur 21 Tahun,” ungkap anggota DPRD tiga periode itu, Minggu (22/10/2023).

Saat itu, kata dia, bermacam-macam kampanye negatif dilontarkan kepada dirinya. “Saya dipandang sebelah mata. Dianggap anak ingusan. Bahkan tak jarang saya mendengar kata-kata bahwa saya makan saja masih disuapi orang tua, minum saja masih nete sama mamanya,” beber mantan Anggota Legislatif termuda itu.

“Dengan segala tekanan, saya berusaha membangun kepercayaan diri dan mengumpulkan keberanian untuk tetap bertahan dan berusaha sebaik mungkin,” bebernya.

BACA JUGA: Sah..! Prabowo Gandeng Gibran Jadi Cawapres di Pemilu 2024

Dikatakan, semua ungkapan yang menjatuhkan dirinya, ia gunakan untuk menjadi tantangan dan motivasinya sebagai pembuktian, bahwa anak muda juga bisa berkarya.

“Kekuatan terbesar yang menopang saya saat itu adalah, doa dan support orang tua dan keluarga. Puji Tuhan saya ada sampai hari ini. Semua itu tidak lepas dari proses-proses yang saya lalui,” terangnya.

Ia melanjutkan, bahwa dirinya bisa tetap berkarya sampai hari ini karena tekanan-tekanan yang ia terima.

“Sehingga semakin meneguhkan saya bahwa saya harus berusaha sebisanya melakukan yang terbaik, meski saya masih muda. Anak-anak muda jangan patah dan tetap semangat,” ajaknya.

Gibran Layak Dampingi Prabowo

Terkait pasangan Prabowo-Gibran, Ladys mengatakan, belajar dari pengalamannya, Gibran Rakabuming Raka yang saat ini berusia 36 Tahun, sebagai Cawapres RI, akan mampu menjawab tudingan miring terhadap anak muda.

“Diusia muda, Gibran sudah banyak pengalaman. Melalui proses yang ada, Indonesia akan lebih maju saat Prabowo yang sudah sangat berpengalaman berkolaborasi dengan generasi muda bangsa ini. Gibran Layak,” ujarnya.