Manado,- Pamor bola voli di bumi Nyiur Melambai, kian menanjak. Dukungan bagi kemajuan cabang olahraga (cabor) potensial Sulawesi Utara (Sulut) ini, bersahut-sahutan.
Kali ini, support penuh diberikan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulut, Irjen Pol Yudhiawan, SH SIK MH MSi.

Kapolda yang juga merupakan Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Voli se-Indonesia (PBVSI) Sulut, menyatakan sokongannya bagi kemajuan bola voli di jazirah utara Selebes.

Komitmen itu disampaikan Kapolda Yudhiawan dalam forum audiensi yang dihadiri Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov PBVSI Sulut, Joko Susanto bersama jajaran, Selasa (5/3/24) di ruang kerjanya.

“Sebagai ketua umum Pengprov PBVSI Sulut berharap kepada pengurus dan jajaran, agar bola voli di daerah ini bisa berkembang lebih baik lagi. Bahkan, para putra putri Sulut bisa mengambil bagian menjadi atlet yang bisa berprestasi di tingkat nasional dan internasional,” ujar Yudhiawan.

Dengan dukungan tersebut, dia berharap proses pembinaan harus dikedepankan dan berkesinambungan. Hal itu penting untuk mencetak atlet-atlet muda yang berprestasi.

“Kami mendukung penuh kemajuan bola voli Sulut dan menopang PBVSI Sulut untuk lebih meningkatkan prestasi atlet,” lugasnya.

Sementara itu, Sekum Pengprov PBVSI Sulut, Joko Susanto mengapresiasi komitmen Kapolda Yudhiawan. Dalam audiensi, lanjut Joko, telah dilaporkan segala kegiatan PBVSI Sulut serta proses pembinaan yang akan dilaksanakan. Itu mendapat atensi positif dari orang nomor satu di Korps Bhayangkara Sulut.

“Kami pengurus Pengprov PBVSI Sulut sangat bangga atas dukungan penuh dari ketua umum yang juga Kapolda untuk bola voli Sulut hingga pembinaan para atlet muda. Ini penting karena dalam kejuaraan Kapolri Cup yang akan di gulir tahun ini akan mengunakan atlet dengan usia 18 tahun,” aku pemilik klub Bright Jos Elektrik (BJE) Sulut.

“Pada pertemuan, kami juga melaporkan hasil rapat kerja Nasional atau Rakernas yang berlangsung di Jakarta beberapa waktu yang lalu,” imbuhnya.

Hadir dalam audiensi dengan Kapolda yakni Kombes Pol Ari Wahyu Widodo SIK selaku Wakil 1 Pengprov PBVSI Sulut, AKBP Yudi Kristanto selaku Ketua Bidang Prestasi, AKBP Noniek Sengkey, Iptu K Thomas, Syahrul Hulima, kemudian Ketua Bidang Kompetisi Marty Tuturoong, Wasit Internasional Meylani Mamangkey, Kordinator Humas Firman dan Wakil Sekretaris Ellen Sukadis serta Fredy.(*)