TOMOHON, – Tumatangtang Billiard Open Tournament sukses digelar. Pertandingan itu, diikuti oleh ratusan pe-billiard yang tersebar di hampir seluruh Kelurahan di Kota Tomohon.

Setelah berlangsung cukup alot, Tumatangtang Billiard Open Tournament itu pun melahirkan Jura.

Pe-billiard Tumatangtang Ticho Kaligis sebagai Juara 1, Rivo Kalumata yang juga berasal dari Keluarga Tumatangtang Juara 2 dan Jimmy Posumah asal Talete yang sebelumnya menjuarai Turnament Billiard turun di posisi Juara 3.

Dalam Pertandingan Babak Final, dihadiri Staf Khusus Walikota Tomohon bidang Pelayanan Publik, Audy James Kalangi, Lurah Tumatangtang Jefry Mengko, pengurus POBSI Tomohon Harly Umboh, Frangky Aray, Ketua Panitia HUT RI dan HUT Kelurahan Tumatangtang Sibayak Telah.

Audy Kalangi usai menyerahkan hadiah mengungkapkan, banyak selamat untuk panitia yang sudah sukses menggelar Tumatangtang Billiard Open Tournament yang cukup sengit ini.

“Para pe-billiard yang ikut, susah cukup profesional. Ini menjadi modal POBSI Tomohon untuk bisa menyumbang medali di Porprov nanti,” ucapnya.

Dia (Audy-red) berharap, kegiatan-kegiatan seperti ini terus dilaksanakan, baik di Tumatangtang maupun di tempat lain di Kota Tomohon.

“Lebih banyak ‘jam terbang’, tentu akan membuat para pemain lebih berpengalaman. Pasti mental menjadi bagus,” tandasnya.

Sementara, Harley Umboh pengurus POBSI Tomohon, mengucapkan banyak terimakasih bagi Pemerintah Kota Tomohon, lebih Khusus Pemerintah Kelurahan yang sudah melaksanakan Tournament ini.

“Tentu ini menunjang tugas kami di POBSI Tomohon untuk pencarian atlet-atlet Billiard yang bertalenta. Apalagi, dalam waktu dekat kita akan menghadapi Porprov,” ucapnya.

Untuk Atlet Billiard Tumatangtang, ada beberapa yang nanti akan mengikuti seleksi Poprov. “Persiapkan diri, supaya bisa mewakili Tomohon di Porprov nanti,” tukas Umboh 

Sementara, Jefry Mengko Lurah Tumatangtang, didampingi Rovly Wenur selaku koordinator pertandingan Billiard, mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah mengambil bagian pada pertandingan ini.

“Banyak terimakasih kepada para pemain yang sudah mengikuti. Tentu tanpa keikutsertaan para atlet, kegiatan ini tidak akan sesukses ini,” ungkap Jefry diiyakan Rovly dan Sibayak Telah selaku Ketua Panitia.

Pihaknya berharap, Tumatangtang Billiard Open Tournament ini, akan terpaksa setiap Tahun.

“Tahun depan, semoga bisa dilaksanakan lagi. Selain memeriahkan HUT RI dan HUT Kelurahan, tentu juga menopang dunia olahraga Kota Tomohon untuk cabang Olahraga Billiard,” terangnya.

Diungkapkan, pihaknya selaku penyelenggara memohon maaf jika ada hal yang kurang berkenan dibalik kesuksesan pertandingan ini.

“Walaupun sangat sukses, pasti ada yang belum sempurna. Kiranya itu boleh ditinggalkan di tempat ini saja. Jaya terus untuk olahraga Kota Tomohon,” pungkasnya.