BOLMONG,- Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow, Ir. Limi Mokodompit, MM, menerima penghargaan Tokoh Peduli Pers dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (18/12/2023).

Penyerahan Penghargaan Peduli Tokoh Pers ini dipimpin langsung oleh Ketua PWI Sulut, Drs. Vouke Lontaan di kediaman Pj Bupati Bolmong, bersamaan dengan agenda Pelantikan Pengurus PWI Bolmong Periode 2023-2026.

Ketua PWI Sulut, melalui Sekretaris Merson Simbolon menyampaikan, penghargaan ini diberikan atas kepedulian Pj Bupati Bolmong, Ir. Limi Mokodompit terhadap perkembangan wartawan, khususnya di wilayah Kabupaten Bolmong.

“Kami melihat Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit sangat berperan aktif dalam memajukan Wartawan di Kabupaten Bolmong, sehingga patut diberikan penghargaan,” terang Merson Simbolon.

Merson menjelaskan, ada sejumlah kepala daerah yang dianugerahkan penghargaan tokoh peduli pers oleh PWI, dan salah satunya Pj Bupati Bolmong.

“Seperti kemarin, PWI Pusat telah memberikan penghargaan Pena Emas kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Dan penghargaan ini akan terus kita berikan kepada mereka yang berjasa terhadap perkembangan Wartawan di Indonesia,” ungkap Merson Simbolon.

Sementara itu, Penjabup Limi Mokodompit dalam sambutannya mengatakan bahwa Pers adalah mitra pemerintah, tanpa pers maka apapun yang dibuat dan dilakukan oleh pemerintah akan sulit diketahui oleh masyarakat. Sehingga itu, peran Pers sangat dibutuhkan di dalam penyebarluasan informasi publik.

“Kontribusi Pers kepada negara, lebih khusus kepada pemerintah daerah sungguh luar biasa, Pers bekerja tanpa pamrih, dan sangat membantu atas kerja-kerja pemerintah, maka setiap kegiatan diperlukan peran Pers untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, terutama program pemerintahan, baik yang sudah berjalan maupun yang akan datang,” terang Bupati.

Bupati Limi Mokodompit juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PWI Sulut atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Pemkab Bolmong sangat terbuka bagi PWI, siap membantu berdasarkan ketentuan aturan, serta bermitra baik dengan Pers,” ujar Limi Mokodompit disela-sela acara pelantikan pengurus PWI Bolmong.

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris PWI Provinsi Sulut, Merson Simbolon, Sekda Bolmong, Abdullah Mokoginta, Asisten III Bolmong Ramlah Mokodongan, Kepala Dinas Kominfo Ma’arif Mokodompit, S.Kom. perwakilan OPD Pemkab Bolmong dan seluruh jajaran Pengurus PWI Bolmong dan PWI Kotamobagu.