Minut,- Peringatan Hari Pers Nasional (HPN), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara (Sulut), di Minahasa Utara (Minut), Selasa (2/4/202), berlangsung meriah.

Menarik, acara itu di isi dengan tarian Maengket oleh siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Desa Wasian, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Talenta anak-anak SD itu pun membuat para undangan yang Peringatan HPN PWI Sulut itu bangga melihat generasi muda bangsa yang terus melestarikan budaya.

“Bangga dengan anak-anak yang ada di Minut. Dari penampilan sangat indah. Berarti dari masih kecil sudah diperkenalkan dengan budaya,” ungkap Ketua PWI Kota Manado, Joppy Senduk.

Sementara, Anggota Dewan Kehormatan PWI Sulut, John Paransi mengapresiasi dunia penyidikan di Minahasa Utara.

“Talenta anak-anak yang ditampilkan ini, tentu ada campur tangan dari Dinas Pendidikan yang ada di Minut. Dan yang pasti ini adalah keberhasilan Pak Bupati Joune Ganda,” puji John.

Ia berharap, hal yang baik ini terus dikembangkan. Agar, generasi muda di Minut, bahkan Sulut akan terus melestarikan budaya yang ada.

“Semoga Minut semakin maju,” pungkas mantan Ketua PWI Tomohon tersebut.

Diketahui, peringatan HPN 2024 PWI Sulut itu dilaksanakan di JG Centre Minut. Tampak hadir, Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan, Sekretaris Merson Simbolon, Bendahara Pdt Veybe Lumanaw beserta jajaran.

Hadir juga, pengurus PWI Kbupaten Kota se Sulut, perwakilan TNI dan Polri serta undangan lainnya.