Minut,- Tensi politik jazirah Utara Pulau Selebes kian membubung. Agenda pesta demokrasi serentak 2024, jadi penyulut. Gerak pemenangan berlangsung masif. Partai politik jadi ‘motor’.

Salah satu iven politik yang mencuri perhatian publik saat Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, menyambangi bumi Klabat, Minahasa Utara (Minut), Rabu (31/01/24).

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu disambut puluhan ribu kader PSI dan simpatisan dari berbagai penjuru Sulawesi Utara (Sulut). Lapangan Treman, Kauditan, jadi lautan manusia.

Selain memberikan sosialisasi terkait cara pencoblosan tanda gambar PSI  dan pasangan Capres dan Cawapres yang benar, Kaesang didampingi istri tercinta Erina, rupanya punya sederet misi khusus dalam iven akbar yang diikuti militan partai berlambang bunga mawar tersebut.

Antara lain, mengajak warga untuk memilih PSI nomor 15. Selain itu, Kaesang mengajak memilih Capres dan Cawapres nomor urut 2.

“Ingat, tanggal 14 Februari datang ke TPS  mencoblos tanda gambar PSI dan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka,” seru dia.

Selanjutnya, di hadapan kader PSI Sulut, Kaesang resmi menugaskan Melky Jakhin Pangemanan atau MJP untuk merebut top eksekutif Minut di Pilkada mendatang. Ia menilai, kinerja dan pengabdian MJP selaku Ketua DPW PSI sukses.

Saat menyampaikan orasi, Kaesang tampil memukau. Itu membuat simpati warga mengalir deras bagi adik Cawapres Gibran Rakabuming Raka.

Diketahui, suasana kampanye tambah megah, lantaran dihibur standup populer tanah air berdarah Manado, Mongol. Dia juga diketahui merupakan kader PSI.

Kemudian, hadir dalam kegiatan Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni yang diketahui menjabat Wakil Menteri ATR/BPN.

Ada juga  pentolan PSI Grace Natali dan jajaran, Ketua DPW PSI Sulut Melky Jakhin Pangemanan yang juga menjabat anggota DPRD Provinsi dan Caleg nomor urut 1 Dapil Minut-Bitung serta pengurus DPW dan caleg dari berbagai daerah.

Editor: Victor Rempas