Tomohon,- Ferdinand Mono Turang dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Jilly Gabriella Eman dari Partai Golongan Karya (Golkar), dipercayakan memimpin Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon.

Mono Turang dan Jilly Eman ditetapkan sebagai pimpinan DPRD Tomohon sementara, dalam rapat paripurna yang digelar, Selasa (17/9/2024).

Diketahui, sebelum pimpinan sementara ditetapkan, dilaksanakan pelantikan Anggota DPRD Tomohon periode 2024-2029 dilantik. Dari 25, baru 24 anggota dewan terpilih yang resmi duduk di Gedung Rakyat Tomohon.

Pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Tomohon periode 2024-2029 tersebut, dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Tondano, Erenst Jannes Ulaen SH MH.

Ketua DPRD Tomohon periode 2019-2024, Djemmy Jerry Sundah SE, dalam Rapat Paripurna itu menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Tomohon.

“Tiada gading yang tak retak. Terimakasih untuk rakyat Tomohon, sekaligus menyampaikan permintaan maaf jika ada hal yang kirang berkenaan ketika kami memimpin DPRD Tomohon,” ucap pria yang akrab disapa JES Jo itu.

Di sisi lain, ia menyampaikan banyak selamat kepada anggota DPRD Tomohon yang dilantik. “Selamat bekerja untuk masyarakat Tomohon,” tukasnya.

Sementara, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dalam sambutannya menegaskan, sinergi antara legislatif dan eksekutif sangat penting.

“Kami berhara adanya sinergitas yang baik antara legislatif dan eksekutif dalam mewujudkan program yang pro rakyat,” ujar Calon Walikota Tomohon itu.

Tampak hadiri, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sulawesi Utara, Denny Mangala, yang hadir mewakili Gubernur Sulawesi Utara.

Jajaran Forkompinda, pimpinan instansi vertikal, rohaniawan, serta tokoh masyarakat turut menyaksikan momen bersejarah ini.

Berikut nama-nama 24 Anggota DPRD Tomohon Periode 2024-2029:

1. Abraham Arturo Wakas (PDIP)

2. Jilly Gabriela Eman (Golkar)

3. Anita Mamesah (PDIP)

4. Donald Pondaag (Golkar)

5. Rocky Polii (PDIP)

6. Maria H Pijoh (PDIP)

7. Harryanto YS Lasut (PDIP)

8. Jeffry H Polii (Gerindra)

9. Ferdinand Mono Turang (PDIP)

10. Djemmy Jerry Sundah (Golkar)

11. Herson Ali Raemah (Gerindra)

12. Syalom Christi Mokorimban (PDIP)

13. Gerard Jonas Lapian (Golkar)

14. Noldie V Lengkong (PDIP)

15. James Johanis Enrico Kojongian (PDIP)

16. Jeane d’arc Paula Mamahit (Gerindra)

17. Santi Maria Runtu (PDIP)

18. Feybie Vonie Simbar (Golkar)

19. Karlheinz Putra Minahasa Senduk (PDIP)

20. Johny Runtuwene (PDIP)

21. Toar Marten Polakitan (Golkar)

22. Franky Oroh (PDIP)

23. Feky Kosmas Rumondor (PDIP)

24. Joice Fanda Poluan (Golkar)