BOLMUT,- Topangan penuh terus diberikan oleh Ketua DPC PDIP Bolmut Drs Hi Amin Lasena dan Ketua DPW PPP Sulut Drs Hi Depri Pontoh untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 3 Dr Sirajudin Lasena SE MEc Dev – Moh Aditya Pontoh pada Pilkada 27 November 2024.

Memasuki hari ke-3 pelaksanaan kampanye terbatas pada Pilkada Bolmut di Kecamatan Kaidipang, Amin dan Depri masih setia menemani Sirajudin-Adit untuk memaparkan rencana program yang akan dilaksanakan, jika dipercayakan masyarakat untuk memimpin Bolmut 5 tahun kedepan.

“Untuk memilih pemimpin daerah, lihat siapa yang punya komitmen untuk membangun daerah, bukan melihat siapa yang hanya hanya bernafsu untuk merebut kekuasaan dan jabatan, tanpa memperdulikan kemajuan rakyatnya,” kata Amin saat kampanye terbatas paslon nomor urut 3 di Desa Bigo, Kecamatan Kaidipang, Jumat (27/9).

Papa Mimi, sapaan akrab Drs Hi Amin Lasena melihat sosok Sirajudin-Adit sangat tepat untuk memimpin Bolmut 5 tahun kedepan, bukan karena Sirajudin sebagai adik kandungnya, tapi karena sudah menunjukkan bukti mampu membangun daerah dan mensejahterakan rakyat ketika dipercayakan menjadi Penjabat Bupati Bolmut hampir 9 bulan lamanya sejak 25 September 2023 hingga Agustus 2024. “Kalau ingin Bolmut maju, pilih nomor urut 3, karena faktanya sudah terlihat, daerah ini jadi sangat berkembang pesat saat dipimpin Sirajudin,” tegasnya.

Amin mengungkapkan, sebenarnya dirinya memiliki peluang untuk maju sebagai calon kepala daerah, karena selain pernah menjabat sebagai wakil bupati Bolmut periode 2018-2023, juga sebagai Ketua DPC PDIP Bolmut. “Tapi, karena saya sadar diri sudah tua bapak ibu saudara-saudara sekalian, karena umur saya sudah 61 tahun, maka saya serahkan ke adik saya, karena dia ini masih muda,” ujar Amin.

Dari survey yang dilaksanakan beberapa lembaga, warga Bolmut kata Amin menghendaki pemimpin yang usianya muda dan suka melayani masyarakat. “Kalau saya yang jadi kepala daerah, mungkin tidak akan mampu memimpin daerah 5 tahun kedepan jika terpilih, karena sudah gampang cape akibat sudah tua,” tuturnya.

Pemimpin muda kata Amin sangat cocok untuk kondisi Bolmut saat ini, karena dibutuhkan gerak cepat untuk datang merespon keluhan dan memberikan solusi atas persoalan yang dihadapi warga Bolmut. “Ada yang bilang Pak Amin kecewa karena tidak jadi maju. Saat ini saya mau katakan bahwa saya sama sekali tidak kecewa, tapi akan menopang penuh kedua anak ini bersama Bapak Drs Hi Depri Pontoh sebagai ketua tim pemenangan untuk memenangkan pilkada Bolmut,” kata Amin.

Bahkan dengan jejaring luas hingga ditingkat nasional, Amin menegaskan akan mengawal dan membantu Sirajudin-Adit dalam mengamankan kebijakan demi memajukan daerah. “Menteri Sosial yang sekarang itu teman dekat saya di Ansor, karena kita pernah sama-sama ketua. Nah, jejaring di pusat seperti inilah yang akan saya gunakan untuk membantu kedua pemimpin muda ini dalam membangun daerah,” ungkapnya.

Amin meyakini warga Bolmut akan sangat jeli menilai dan memilih pemimpin yang tepat. “Saya sangat bersemangat mendukung Sirajudin-Adit karena memiliki komitmen kuat dalam membangun daerah,” kata Amin.

Warga yang hadir serentak menyatakan dukungan dan siap memilih Paslon nomor urut 3, tanpa paksaan. “Bapak ibu saudara saudara hadir disini bukan karena diperintah Sangadi kan,” kata Amin disambut jawaban warga “tidak” dan teriakan akan memilih nomor 3 pada pilkada nanti.