Wisata  

Zano Leos, Kolam Air Panas di Tomohon Wajib Dikunjungi

Zano Leos, Kolam Air Panas di Tomohon Wajib Dikunjungi
Pemandian Zano Leos, Kolam Air Panas di Tomohon, Woloan, Sulawesi Utara

WISATA,- Mandi di kolam renang, salah satu aktivitas masyarakat untuk mengisi hari libur bersama sahabat, keluarga, serta orang yang dicintai.

Untuk masyarakat yang berada di Kota Tomohon, Sulawesi Utara, tentu mandi di kolam air panas adalah pilihan yang paling tepat untuk suasana udara yang dingin ini.

Nah, jika kamu ingin mencari kolam air panas di Tomohon yang tepat, Zano Leos direkomendasikan untuk kamu, mandi bersama keluarga, sahabat, maupun bersama orang yang kamu cintai.

Tentang Zano Leos

Kolam Zano Leos Tomohon, Tampak Pengunjung Sementara Mandi di Kolam Air Panas

Zano Leos adalah kolam air panas di Tomohon renang yang kini menjadi tempat wisata baru di dataran kaki Gunung Lokon itu.

Kolam ini, berada kira-kira 4 Kilometer dari pusat Kota Tomohon, jika ditempuh dengan kendaraan roda empat. Dari pusat kota, sekitar 10 menit anda sudah bisa tiba di lokasi.

Jika kamu dari Kota Manado, kendaraan roda empat anda tidak akan tersendat macet. Hanya dengan waktu 45 Menit, anda sudah bisa tiba dan menikmati kehangatan serta keindahan kolam air panas ini.

Wisata kolam renang air panas di Kota Tomohon itu, tepatnya berada di Kelurahan Woloan Satu Utara, Kecamatan Tomohon Barat, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

Tempat yang dipercaya akan menjadi penunjang dunia pariwisata di Tomohon itu, diresmikan langsung oleh Walikota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk SE, Sabtu (21/1/2022).

“Sesuai dengan artinya, Zano Leos adalah Air Baik. Kiranya kolam air panas di Tomohon ini, akan menjadi berkat untuk banyak orang,” ucap Caroll saat meresmikan.

Pada hari itu pun, Zano Leos resmi dibuka untuk masyarakat umum, baik lokal maupun pendatang dari luar Tomohon.

Keunggulan Kolam Air Panas di Tomohon

Air Kolam Zano Le’os Tomohon yang Tampak Bersih

Kota Tomohon yang dikenal dengan Kota Sejuk, tentu menjadikan air di kota wisata ini sangat dingin, apalagi di malam hari.

Nah, kolam Zano Leos sangat cocok dengan suhu udara di Tomohon. Sebab, air di Kolam Renang berukuran kira-kira 7×16 itu, adalah air panas yang alami dari alam pegunungan Tomohon.

Anda tidak perlu takut kedinginan. Sebab, jika berendam atau berenang di kolam air panas di Tomohon ini, tubuh anda dijamin akan menjadi hangat.

Selain itu, air panas di Kolam Zano Leos mengandung belerang, yang diketahui cukup baik untuk kesehatan para pengunjung di tempat ini.

Berada di lokasi yang cukup strategis, menjadikan tempat ini tak bisa dilewatkan. Pemandangan hutan di sekitar, persawahan hingga keindahan Gunung Lokon Tomohon menjadikan Kolam Zano Leos sangat mempesona.

Untuk anda yang datang bersama anak-anak anda, di kolam air panas di Tomohon ini menyediakan tempat mandi khusus anak-anak. Lokasi itu dilengkapi dengan wahana mainan anak.

Wajar saja, usai pembukan kolam renang air panas di bawah kaki Gunung Lokon ini langsung diserbu masyarakat, baik lokal maupun warga dari luar Tomohon.

“Wah, Kolam Zano Le’os Tomohon sangat kekinian. Airnya hangat, tempatnya sangat indah. Rekomendasi banget loh, cocok banget untuk keluarga berekreasi, apalagi untuk para anak muda,” ungkap Gabriella warga Kota Manado yang datang saat pembukaan kolam air panas itu.

Menu Makanan di Kolam Renang Air Panas di Tomohon, Zano Leos

Berada di ketinggian, suhu udara di Kota Tomohon pada waktu siang mampu mencapai 30 derajat Celcius dan 18-22 derajat Celcius pada malam hari.

Tentu cukup dingin. Banyak orang berkata, suhu dingin di Kota Tomohon membuat perut anda keroncongan.

Nah, anda tidak perlu takut kelaparan saat berada di Kolam Air Panas di Tomohon itu. Sebab, wisata baru di Kota Tomohon itu dilengkapi dengan berbagai menu makanan yang enak-enak.

Mulai dari bakso, ada empek-empek, batagor, pop mie dan lain-lain. Ada juga berbagai gorengan, seperti pisang goreng serta beraneka cemilan lainnya.

Untuk para penikmat kopi, kolam air panas di Tomohon Zano Leos ini juga menyediakan kopi, yang tentu menghangatkan tubuh anda di kota sejuk Tomohon.

Harga Tiket Masuk

Zano Leos Tomohon

Bagi pengunjung, tidak usah takut kantong anda ‘terkuras’ untuk datang menikmati kolam dan keindahan alam di tempat ini. Sebab harga tiket masuk Zano Leos terbilang sangat terjangkau.

Pengelola tempat wisata Kolam Air Panas di Tomohon ini, hanya mematuk harga tiket masuk Zano Leos 20 ribu per orang. Anda sudah bisa menikmati semua fasilitas yang ada.

Parkiran Kendaraan

Parkiran Kolam Renang Air Panas Zano Leos Tomohon

Kamu juga jangan ragu dengan kenyamanan kendaraan anda. Karena, lahan parkiran Kolam Air Panas di Tomohon ini sangat luas.

Selain itu, parkiran luas dan aman itu, digratiskan pengelola untuk pengunjung yang membawa kendaraan. Mobil dan motor anda aman guys.

So… tunggu apa lagi, ayo datang dan nikmati hangatnya Kolam Renang Air Panas Zano Leos di Kota Tomohon.

Reservasi, dan informasi lengkapnya anda dapat menghubungi Norma Mandagi sebagai Manajer Rano Leos di nomor kontak Telepon/Wa 081340282842.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.