BOLMUT,- Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena (SJL) membuka secara resmi Pentas Seni Budaya Program Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 2023 di Lapangan Buko Kecamatan Pinogaluman, Sabtu (11/11).

SJL mengungkapkan dengan adanya program Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) tersebut, sangat membantu pemerintah daerah dalam mengembangkan minat dan bakat anak didik melalui pelajaran pendidikan seni dan budaya.

Kegiatan yang bertujuan sebagai pementasan akhir hasil peserta didik atas nilai budaya dan objek pemajuan kebudayaan ini, sudah dilaksanakan sejak Tahun 2022 oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan menjadi satu-satunya Kabupaten di Sulawesi Utara yang bekerjasama dengan Direktorat Pengembangan dan Perlindungan Kebudayaan dalam Melaksanakan Program Gerakan Seniman Masuk Sekolah.

“Saya berharap Kerjasama ini akan terus terjalin pada tahun-tahun mendatang, pada program yang sama dan program-program lainnya,” kata SJL.

Dalam kegiatan tersebut di laksanakan Penyerahan Sertifikat Warisan Budaya Tak benda oleh SJL epada Kepala Dinas Pendidikan dan Budaya Kabupaten Bolmut Fadli Usup.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kelompok Kerja Diplomasi Bidaya, Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan, Direktorat Jendral Ibu Dra. Yusmawati, Forum Koordinasi Pimpinana Daerah, Pimpinanan dan Anggota DPRd Bolmut, Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah XVII Sulut Bpk Sri Sugiharta, SS.,MPA, Para Asisten Sekda, Staf Khusus Bupati, Pimpinan OPD, Camat, Kapolsek, Danramil, Para sangadi, Para kepala Sekolah serta Guru-guru. (*)