BITUNG,- Calon Legislatif (Caleg) Provinsi Suawesi Utara (Sulut), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Dapil 2, Greivance Gilbert Lumoindong, membekali Tim Pemenangannya dari Generasi Milenial.

Caleg Nomor Urut 8 PDIP di Daerah Pemilihan (Dapil), Minahasa Utara (Minut) dan Kota Bitung itu, melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek), untuk Tim Pemenangan.

Bimtek itu dilaksanakan di Cafe Renny’s,
Kelurahan Batu Putih Bawah, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung, Kamis (28/12/2023).

Tokoh masyarakat Robert S, sebagai pembicara dalam Bimtek tersebut mengatakan, bimtek tersebut penting dilakukan untuk mensosialisasikan tujuan Greivance Gilbert Lumoindong (GGL) maju di Pilcaleg 2024.

“Kita memanggil kaum milenial untuk berperan aktif dalam mengikuti pesta demokrasi,” ungkap Robert.

Selain itu, kata dia, peningkatan SDM dari kaum milenial adalah hal yang penting. “SDM genarasi muda harus ditingkatkan demi perkembangan wilayah daerah Bitung-Minut,” ucapnya.

Selain itu, Robert mengatakan, figur GGL adalah generasi muda yang memikirkan terkait lingkungan hidup di Sulawesi Utara.

“Grei (sapaan akrab Greivance), mengajak generasi muda dan orang tua untuk meningkatkan potensi lingkungan alam,” bebernya.

Diketahui, Greivance Gilbert Lumoindong adalah salah satu tokoh anak muda rohani kebanggaan Sulut di pentas nasional.

Pria kelahiran Jakarta, 04 Oktober 2001 ini, mempunyai riwayat pelayanan membantu sang ayah Pdt Gilbert Lumoindong, dalam tugas pelayanan di Gereja Bethel Indonesia Glow mencakup diakonia, remaja dan pemuda.

Pelayanan dan studipun berimbang bagi GGL yang sementara menimba studi di STT Bethel, sejak 2022.

Anak bungsu pasangan Pdt Gilbert Lumoindong dan Illyani Reinda Mamangkey itu pun bertekad membangun orang muda di Sulut menjadi pribadi yang berintegritas.

Pengalaman organisasi dan pekerjaan alumni SD-SMA Binus ini, dengan menjadi penggerak program Kamu Hebat di Jakarta dan Direktur Utama PT Glow Medika Indonesia, jadi modal sebagai pemimpin muda yang siap berkiprah di DPRD Sulut.

“Motivasi pencalonan saya, mau turut membangun kemajuan Provinsi Sulawesi Utara serta menggerakkan semangat orang-orang muda agar berbuat sesuatu bagi bangsa dan negara,” ungkap Grei, kepada wartawan belum lama ini.