BOLMUT,- Tahun 2024 sudah masuk pada hari yang kedua. Banyak harapan yang muncul di tahun baru ini, setelah diadakan pisah sambut tahun di Rumah Dinas Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara di Puncak Gulantu, Minggu (31/12) tengah malam.

“Di tahun 2024 ini, mari bersama-sama kita wujudkan Bolmut menjadi lebih maju dan sejahtera,” kata Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena, Selasa (2/1/2024).

Pisah sambut tahun di Rudis Gulantu berlangsung sangat meriah dan menorehkan sejarah tersendiri. Sebab, sejak selesai dibangun pada tahun 2013, rudis yang menjadi ikon daerah ini untuk pertama kalinya dimanfaatkan pemerintah dalam pelaksanaan hajatan besar.

Ada juga doa lintas agama yang dibawakan oleh Ketua MUI Bolmut Hamdan Pohuntu dan Ketua Badan Pekerja GMIBM Wilayah Boroko Pdt Feky Ombuh.

“Puncak Gulantu ini kini menjadi Bukit Inspirasi Bolmut. Mudah-mudahan kedepan dari bukit inspirasi ini, bisa melahirkan ide-ide yang cemerlang dalam upaya majukan daerah. Jika kita serius untuk bahu membahu dan ingin maju bersama, saya yakin kita pasti bisa,” kata Sirajudin.

Christofel Buhang, mantan Ketua Presidium Pemekaran Bolmut mengaku seperti sedang bermimpi ketika melihat adanya hajatan yang digelar di rudis Gulantu.

“Terima kasih untuk pemerintah daerah yang sudah melaksanakan kegiatan di tempat ini. Semoga ini bukan yang pertama dan yang terakhir,” tuturnya.