BOLMUT,- Kado istimewa diterima oleh 11 kepala keluarga yang tergolong miskin ekstrim di Kecamatan Bolangitang Timur dan Kecamatan Bolangitang Barat pada awal Tahun 2024. Kado dimaksud adalah diserahkannya rumah layak huni oleh Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena, Selasa (2/1).

“Semoga dengan adanya rumah ini, keluarga yang tinggal disini bisa tetap sehat, kuat, dan dan terus bahagia. Jadi, saya harapkan rumah ini tetap dirawat dan dimanfaatkan dengan baik,” kata Sirajudin usai memotong pita tanda rumah layak huni telah siap untuk dimanfaatkan.

Pembangunan rumah layak huni, telah melalui pendataan dan verifikasi akurat, sehingga hanya warga yang layak yang mendapat bantuan. Pembangunan rumah pun tak dilakukan sendiri oleh pemerintah, tapi lewat bantuan dari TNI AD selama hampir dua bulan setelah dilakukan penandatanganan kerjasama.

“Ini adalah rezeki dari Allah,” kata Is, warga Desa Sonuo, Kecamatan Bolangitang Barat. Ia adalah satu diantara 3 penerima bantuan di Kecamatan Bolangitang Barat pada tahun 2023.

Di Desa Tanjung Labuo, Dusun 3, kecamatan Bolangitang Timur, Flora Kasenaung hanya bisa terisak setelah rumah diresmikan dan diserahkan kuncinya oleh Penjabat Bupati Sirajudin Lasena. Kini ia bersama keluarganya bisa tinggal di rumah yang sangat layak, yang dibangun pemerintah dan TNI.

“Terima kasih untuk pemerintah daerah khususnya Bapak Bupati yang boleh menopang pembangunan rumah kami. Ini tentu merupakan berkat dan hadiah terindah yang kami terima diawal tahun. Rumah ini akan kami tempati dan rawat dengan baik,” katanya. (*)