BOLMUT,- Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena, menghadiri ibadah perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMIBM) Wilayah Borok, di Jemaat Syalom Tanjung Sidupa, Sabtu (16/2).

Perayaan HUT diawali dengan ibadah syukur dipimpin Wakil Sekretaris Badan Pekerja Sinode GMIBM Pdt Stin Mongkol Keni dihadiri oleh 10 jemaat di Wilayah Boroko.

Sirajudin mengatakan, momentum bertambahnya usia tersebut semoga akan semakin memperkokoh komitmen iman jemaat dalam menjalankan tugas panggilan gereja, sehingga persekutuan jemaat mampu menghadirkan damai sejahtera dalam berbagai eksistensi kehidupan, baik ditengah-tengah jemaat maupun masyarakat.

“Kehadiran gereja dan pemerintah adalah untuk melayani dengan pendekatan pelayanannya masing-masing. Saya mengapresiasi kepada Jemaat GMIBM se-Wilayah Boroko atas segala bentuk dukungan dan peran sertanya dalam pembangunan di Kabupaten Bolmut,” kata Sirajudin.

Pada Tahun 2024, melalui APBD pemerintah daerah kata Sirajudin memberikan hibah sebesar Rp 100 Juta untuk Jemaat GMIBM Centrum Boroko. “Hibah tersebut diberikan sebagai bentuk suport pemerintah daerah dalam memaksimalkan pelayanan gereja kepada jemaat. Mudah-mudahan bisa bermanfaat,” ujarnya.

Ketua Badan Pekerja Wilayah Boroko Pdt Feky Ombuh menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dibawah pimpinan Penjabat Bupati Sirajudin Lasena, karena selalu memberikan dukungan luar biasa bagi GMIBM dalam melayani jemaat di daerah.

Perayaan HUT di Tanjung Sidupa berlangsung aman dan sukses. Jemaat yang hadir sangat bersemangat dalam menyemarakkan perayaan HUT dengan mengikuti berbagai lomba. (*)