BOLMUT,- Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev memimpin rapat koordinasi tentang sikronisasi program kegiatan lintas sektor berkaitan dengan kesiapan menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Jumat (8/3).

Forum membahas sejumlah hal dan disampaikan satu persatu paparan dan informasi dari pihak-pihak yang terkait.

Beberapa hal penting yang menjadi perhatian yaitu mengantisipasi kenaikan harga sembako dan kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) serta Gas.

Pemerintah daerah melalui instansi teknis akan melakukan koordinasi dengan pihak atau agen- agen maupun pedagang di Bolaang Mongondow Utara.

“Kestabilan harga dan ketersediaan stok pangan harus menjadi perhatian, Perum Bulog bekerjasama dengan instansi teknis juga akan mengadakan Operasi pasar murah bersubsidi yang akan diatur dan dijadwalkan pada waktu yang tepat agar lebih efektif bagi masyarakat,” kata Sirajudin.

Terkait konsolidasi wilayah, informasi yang disampaikan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten, akan menjadi perhatian bagi pemerintah daerah dalam menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan.

Kementrian Agama kabupaten juga sudah menyiapkan Jadwal Imsakiyah Bulan Ramadhan 1445H yang akan diturunkan setelah pelaksanaan Sidang Isbat dari Pemerintah Pusat.

Turut hadir Pimpinan Instansi Vertikal kabupaten, Ketua MUI Kabupaten, Pimpinan Organisasi Islam Kab. Bolmut, Sekretaris Daerah/para Asisten dan Instansi terkait. (*)