Gambar Tomohon

BOLMUT,- Ekspresi bahagia tak bisa disembunyikan oleh tiga keluarga di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), yang ketiban rejeki dibangun rumah layak huni oleh pemerintah daerah (Pemda).

Ketiga keluarga itu yakni, Rihan Antonti dari  Desa Saleo Satu Kecamatan Bolangitang Timur, Rusdi Binjdjanati dari Desa Minanga Kecamatan Bintauna,  dan Saiful Usman dari Desa Tombolango Kecamatan Sangkub.

Pada tahun 2024 ini melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Induk Dinas Perkimtan, ketiga keluarga tersebut akan mendapat rumah layak huni yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dibawa kendali Penjabat Bupati Dr Sirajudin Lasena SE MEc Dev bekerjasama dengan Kodim 1403/Bolaang Mongondow.

Total ada 17 rumah untuk 17 kepala keluarga yang tersebar di 6 kecamatan yang akan dibangun rumah layak huni dengan konstruksi beton, dengan masa pekerjaan selama 50 hari.

BACA JUGA: Bersama TNI, Sirajudin Letak Batu Pertama Pembangunan Rumah Layak Huni di Desa Sonuo

Warga yang menerima bantuan tersebut, nantinya tak lagi akan tinggal di gubuk tua yang selama ini mereka tempati yang hanya berdindingkan papan, bambu atau triplek dengan lantai tanah, tapi sudah dikonstruksi sangat kuat sehingga layak untuk ditempati.

Baik Rihan Antonti dari  Desa Saleo Satu Kecamatan Bolangitang Timur, Rusdi Binjdjanati dari Desa Minanga Kecamatan Bintauna, dan Saiful Usman dari Desa Tombolango Kecamatan Sangkub, mengaku sangat bangga.

Mereka berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara khususnya kepada Penjabat Bupati Dr Sirajudin Lasena, yang menunjukkan kepedulian sangat besar bagi mereka dalam mewujudkan impian untuk mendapatkan dan menempati rumah layak huni.

Pembangunan rumah layak huni bagi keluarga kurang mampu di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara telah dimulai. Khusus ketiga keluarga tersebut sudah mulai dibangun ditandai dengan peletakkan batu pertama oleh )enjabat Bupati Dr Sirajudin Lasena, Senin (22/7/2024).

“Saya berharap kepada pemerintah desa dan masyarakat dapat membantu dalam proses pembangunan rumah layak huni ini, agar ketika selesai nanti bisa ditempati dan dapat dimanfaatkan dengan baik dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Sirajudin.

Turut hadir Pimpinan OPD, Danramil Bolangitang, Danramil Bintauna, Camat Bolangitang timur, Camat Bintauna, dan Camat Sangkub, Sangadi dan aparat desa.

Gambar Tomohon