Gambar Tomohon

TOMOHON,- The Voyage, memukau ratusan orang yang hadir dalam Festival Band dalam rangka Tomohon Internasional Flowers Festival, di GOR Babe Palar, Jumat (9/8/2024).

Grun Band yang ternyata beranggotakan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Lentera Harapan Tomohon itu, membuat para penonton histeris usai membawakan dua lagu.

Mereka adalah, Shaneisha Pijoh (Vokalis), Falry Wicak Tsubayu Tutu (Bassist), Gwenael Kandengis (Pianist), Nathan Senduk (Guitarist), Michelle Kairupan (Guitarist), dan Mex’yver Mentu (Drummer).

Usai mempersembahkan dua lagu yang dibarengi skil yang terlihat sudah cukup mumpuni, keenam personel band itu pun disambut aplos dari penonton maupun juri.

Shaneisha Pijoh, kepada media ini mengungkapkan, pihaknya sudah beberapa kali ikut dalam event serupa. Meski demikian, ketika berdiri di panggung Festival Band TIFF 2024 itu, ia gerogi.

“Sudah yang ke 3 kali. Kesannya, sebenarnya agak gugup. Sebab waktu latihan cuman satu minggu,” ungkap vokalis The Voyage itu.

Meski demikian, ia meyakini boleh tampil dan mempersembahkan karya pihaknya dengan baik. “Kami se tim percaya kami bisa dan chemistry. Kami mampu untuk menunjukkan yang terbaik dan pada saat tampil kami melakukan yang terbaik,” bebernya.

Selanjutnya, Shaneisha berharap, untuk TIFF nantinya akan semakin baik. “Semoga kedepannya TIFF selalu berbunga-bunga dan terus mempertahankan budaya-budaya yang ada di Tomohon,” harapnya.

“Semoga juga membuat kegiatan-kegiatan seperti ini, yang mengembangkat potensi masyarakat terlebih untuk generasi muda Tomohon,” pungkasnya.

Sementara, Michelle Kairupan yang diketahui adalah gitaris The Voyage menuturkan sedikit bagaimana grup band itu ada.

“Awal The Voyage ada, karena para senior di Sekolah Lentera Harapan Tomohon yang membentuk band ini,” ucap putri tercinta Ketua KPU Tomohon Albertien Vierna Pijoh itu.

Band ini, Michelle bilang, sudah turun-temurun, melewati masuk keluar anggota-anggota. “Semoga The Voyage terus ada, dan minat bakat dari siswa-siswi di Lentera Harapan boleh disalurkan,” pungkasnya.

Gambar Tomohon