Gambar Tomohon

Tomohon,- Tahapan pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tomohon 2024, terus bergulir.

Namun demikian, tidak ada bakal pasangan calon (Bapaslon) yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon, di hari ke 2, Rabu ((28/8/2024).

Dari pantauan media, sejak registrasi dibuka pagi tadi tepat pukul 08.00 WITA hingga pukul 16.00 wita, tidak ada Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota yang melakukan pendaftaran ke Kantor KPU Tomohon.

Ketua KPU Kota Tomohon Albertien Vierna Pijoh bersama Anggota KPU Kota Tomohon Deisy T Soputan, Arinny Y Poli, Rojer R Datu dan Youne YP Simangunsong serta disaksikan oleh Bawaslu Kota Tomohon pun, menutup pendaftaran hari ke dua.

“Tepat pukul 16.00 WITA Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon Dalam Pemilihan Tahun 2024 di hari kedua ini ditutup,” ucap Vierna.

Ia mengatakan, sejak dibuka pada tanggal 27 Agustus 2024 kemarin sampai hari kedua ini, sudah ada satu Pasangan Calon yang mendaftar ke Kantor KPU Tomohon.

 “Ada satu bakal pasangan calon yang mendaftar, yakni bakal pasangan calon perseorangan,” beber Vierna.

Selanjutnya, kata dia, KPU Kota Tomohon akan membuka Kembali Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon Dalam Pemilihan Tahun 2024 untuk hari ketiga.

“Besok, Kamis 29 Agustus 2024 pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 WITA sampai dengan pukul 23.59 WITA. Disiarkan secara langsung melalui akun resmi media sosial Youtube dan Facebook KPU Kota Tomohon,” pungkasnya.

Gambar Tomohon