Tomohon,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Sosialisasi Pemeriksaan Kesehatan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Tomohon dalam Pemilihan Tahun 2024.

Kegiatan itu dilaksanakan di Grand Master Resort Tomohon, Kamis (22/8/2024), dan dibuka oleh Ketua KPU Kota Tomohon Albertien G V Pijoh, yang dilanjutkan dengan pengarahan oleh Ketua Divisi Teknis Penyelenggara Deisy T Soputan.

Adapun Narasumber pada kegiatan ini, pertama hadir secara daring via zoom meeting dari RSUP Prof Dr R D Kandou Manado yang dibawakan oleh Plt Direktur Utama Dr dr Ivonne Elisabeth Rotty M.Kes, FISQua dengan materi Sosialisasi Penilaian Kemampuan Rohani dan Jasmani Bakal Calon Kepala Daerah Tahun 2024.

Selanjutnya, narasumber kedua hadir secara luring dari Badan Narkotika Nasional (BNN) yang dibawakan oleh dr Reinne G Wowiling MARS dengan materi Pemeriksaan Narkotika dalam rangka Pilkada Tahun 2024.

Kegiatan ditutup oleh Ketua Divisi Teknis Penyelenggara, diakhiri dengan foto bersama.Adapun peserta dalam kegiatan ini yaitu Partai Politik se-Kota Tomohon, Liaison Officer (LO) Pasangan Calon Perseorangan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang membidangi Teknis Penyelenggara serta Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Tomohon.