TOMOHON,- Rangkaian kegiatan Tomohon International Flower Festival (TIFF) Tahun 2024, akhirnya berakhir sesuai harapan masyarakat dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

Kesuksesan event International itu pun disyukuri Pemkot Tomohon, lewat pelaksanaan ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang digelar pada penutupan TIFF 2024, Senin (12/8/2024), di GOR Babe Palar.

Pada penutupan kegiatan itu, Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH, dalam sambutan yang diwakili Sekretaris Kota (Sekot. Edwin Roring SE ME, mengaku sangat bersyukur.

“Kesuksesan TIFF 2024 wajib disyukuri oleh seluruh masyarakat Tomohon. Termasuk kita, sebagai pemerintah,” ucap Edwin.

Sebab, kata dia, suksesnya kegiatan ini tidak lain adalah kerjasama dari semua pihak. “Jadi, suksesnya TIFF 2024 ini, adalah kesuksesan kita semua,” bebernya.

Untuk itu, Edwin melanjutkan, pihaknya mengucapkan bayak terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat aktif dalam mensuksekan TIFF.

“Acara penutupan ini, sekaligus mengevaluasi, mendapatkan hasil-hasil pencapaian dari pelaksanaan TIFF 2024,” ucap mantan Sekda Kabupaten Sangihe itu.

Edwin bilang, keberhasilan dalam melaksanakan kegiatan ini merupakan salah satu wujud dukungan dalam rangka pengembangan potensi pariwisata yang dimiliki oleh Kota Tomohon.

Selanjutnya, kata dia, Pemerintah Kota Tomohon sangat berharap, event ini dapat memberikan Multiplier Effect yang mampu menginspirasi dan memotivasi, untuk menjadikan Kota Tomohon sebagai daerah tujuan wisata, yang semakin dikenal di dunia internasional.

“Event TIFF 2024 ini, merupakan strategi dan upaya Pemerintah untuk lebih memantapkan image Kota Tomohon sebagai kota bunga sekaligus destinasi wisata unggulan di Provinsi Sulawesi Utara bahkan di Indonesia,” ujarnya.

Oleh sebab itu, kata dia, kiranya melalui TIFF ini, dapat menciptakan hubungan kerja sama yang saling menguntungkan antara pemerintah daerah, instansi swasta, BUMN/BUMD dan stakeholder pariwisata.

“Semoga Kota Tomohon semakin maju dan hebat ke depan. Tuhan Yesus memberkati kita semua,” pungkas Edwin Roring.

Diketahui, pelaksanaan TIFF 2024 ini bergulir sejak 8 Agustus 2024. Kegiatan itu pun berjalan lancar hingga ditutup pada 12 Agustus 2024 ini, di GOR Babe Palar Tomohon.

Tampak hadir dalam penutupan, Ketua TP-PKK Kota Tomohon Drg Jeand’Arc Senduk-Karundeng, Wakil Ketua Umum Panitia TIFF 2024, Lidya Dondokambey, Kepala KADIN Kota Tomohon, Lukas Umboh, mewakili GM Pertamina Geothermal Lahendong, Budi Wigiarto dan John Rompas.

Hadir juga, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Pimpinan BUMN, Para Peserta Tomohon Expo 2024, Tokoh-Tokoh Agama,Tokoh-Tokoh Masyarakat, ASN dan Tenaga Kotrak.