Minahasa,- Ajang Minahasa Karate Open Tournament resmi bergulir hari ini, Sabtu (05/10/24). Arus dukungan bagi kejuaraan ini mengalir deras.

Kali ini, sokongan penuh diberikan Penjabat (Pj) Bupati Minahasa, Dr Noudy Tendean, SIP MSi. Mantan Direktur Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Tampusu ini, menyatakan dukungan bagi pelaksanaan Minahasa Karate Open Tournament 2024 yang akan dipusatkan di gedung Wale Ne Tou, Minahasa. 

Sebagai ajang prestasi dalam rangka menjaring atlet-atlet berprestasi di daerah, Bupati Tendean sangat mengapresiasi iven bergengsi ini. Demikian Ketua Panitia Markus Linelejan SE kepada wartawan, Jumat (04/10/24) di Tondano.

Dukungan itu, menurut Linelejan, dibuktikan dengan pemanfaatan fasilitas pemerintah kabupaten (Pemkab) sebagai tempat dilaksanakannya turnamen karate ini. 

“Pak Bupati berharap agar kegiatan ini berlangsung sukses. Apalagi, akan dihadiri oleh atlet-atlet handal baik dari Provinsi Sulut maupun provinsi lain seperti Gorontalo dan Maluku. Beliau meminta supaya semua rangkaian kegiatan berlangsung sukses,” sebut Linelejan.

Ia pun mengaku, dukungan tersebut disampaikan saat panitia bertemu langsung dengan Bupati Tendean. 

“Tentu ada harapan dari pak bupati supaya kejuaraan Minahasa Karate Open Tournament bisa membawa nama harum Kabupaten Minahasa. Apalagi, ada banyak tamu yang akan datang,” lugas Linelejan.

Seperti diketahui, hajatan Minahasa Karate Open Tournament 2024 resmi bergulir Sabtu (05/10/24). 

Sejauh ini, sudah ada puluhan kontingen dari luar tanah Nyiur Melambai yang datang.

 “Kontingen-kontingen tersebut menempati beberapa hotel di Tondano. Ini juga diharapkan bisa mengangkat usaha pariwisata di Tondano. Begitu juga dengan kuliner-kuliner yang diberdayakan di lokasi lomba. Jadi, bisa menopang perekonomian daerah,” tambah Bendahara Panitia, Marini Kuhon SPi.