Sulut  

Pangellu Pastikan Jajaran Bawaslu Sulut Tetap Menjalankan Tugas

IMG 20200317 WA0040
Pangellu supervisi pada salah satu Kecamatan di Minut

SULUT, liputankawanua.com – Seluruh jajaran Bawaslu Sulut, baik tingkatan Kabupaten/Kota hingga Kecamatan diminta untuk tetap menjalankan tugas seperti biasanya. Namun kiranya tetap mewaspadai hal – hal yang bisa menyebabkan terjadinya penyebaran Virus Covid-19 atau Corona.
“Tetap laksanakan tugas seperti biasa, terlebih dalam pengawas atas tahapan yang sementara berlangsung” kata Koordiv Hukum, Humas dan Data Informasi Bawaslu Sulut Supriyadi Pangellu ketika melakukan supervisi pada sejumlah Kecamatan di Kabupaten Minahasa Utara, Selasa (17/3/2020).
Namun dikatakan Putra Porodisa ini, kiranya dalam menjalankan tugas pengawasan, setiap personel tetap waspada. Terlebih memperhatikan berbagai prosedur yang ditetapkan oleh pemerintah terkait penangkalan penyebaran virus tersebut.
“Tetap mengikuti prosedur dari pemerintah supaya semua bisa terhindar. Tentunya juga sangat perlu mempersiapkan kesehatan diri masing-masing,” jelasnya.
Selain itu dihimbaunya untuk saat ini bisa mengurangi berbagai pertemuan yang melibatkan banyak orang. Meski demikian berbagai hal seperti sosialisasi pengawasan partisipatif harus tetap dijalankan dengan cara berbeda.
“Salah satu cara adalah dengan membuat jadwal tugas di kantor maupun sektariat. Ada yang piket, lainnya bekerja di rumah,” tambah mantan Jurnalis ini.
Guna memastikan kinerja setiap jajaran pengawas hingga tingkatan Kecamatan meski adanya persoalan penanganan Virus Corona. Pihak Bawaslu Sulut telah dan akan melakukan pemantauan langsung ke setiap Kabupaten/Kota serta Kecamatan.
Apalagi sampai saat ini untuk jajaran Bawaslu tidak ada himbauan libur kerja. Bahkan di aktivitas di kantor Bawaslu Sulut berjalan seperti biasanya.(mrc)